Asyik!!! Pendaftaran Program Beasiswa Berau Gemilang Resmi Dibuka. Cek Situsnya !!!

TANJUNG REDEB – Janji Pemkab Berau melalui Bupati Muharram dan Wakil Bupati, Agus Tantomo, untuk merealisasikan program beasiswa bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan, baik di daerah maupun luar daerah, akhirnya menjadi kabar manis bagi mahasiswa.

Pasalnya, bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, Kamis (01/06/2017), program beasiswa yang diberi nama Program Beasiswa Berau Gemilang tersebut, resmi dilaunching oleh Pemkab Berau, melalui bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Berau.

Dengan dilaunchingnya program beasiswa tersebut, maka secara resmi pula mahasiswa dapat mendaftarkan diri untuk menjadi peserta program beasiswa melalui situs online yang telah disediakan Pemkab Berau, yakni http://beasiswa.beraukab.go.id/.

Pendaftaran beasiswa secara online tersebut dimaksudkan untuk memudahkan mahasiswa yang berada di luar daerah untuk mendaftarkan diri.

“Alhamdulillah, apa yang diharapkan mahasiswa untuk bisa dapatkan program beasiswa ini sudah terealisasi. Dan situsnya juga sudah bisa diakses,” ungkap Bupati Berau, Muharram.

Program beasiswa tersebut ditujukan kepada mahasiswa yang berstatus putra-putri daerah dan diutamakan dari kalangan mahasiswa kurang mampu dan berprestasi tinggi, baik kurikuler maupun ekstrakurikuler.

Adapun jumlah mahasiswa yang dapat difasilitasi melalui beasiswa tersebut masih terbatas, yakni sekitar 920 orang mahasiswa dengan kisaran dana beasiswa sekitar Rp3 juta per mahasiswa setiap tahunnya.

“Mahasiswa yang kuliah di luar atau di dalam daerah berkesempatan untuk meraih beasiswa ini, asalkan memenuhi syarat yang ditentukan. Dan dengan pendaftaran online juga mahasiswa tidak perlu susah harus pulang kampung untuk mendaftar, sebab hasil seleksi akan diumumkan secara online dan dikirim melalui email pendaftar,” tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia