Perbup untuk Program Beasiswa Mahasiswa Berau Sedang Digodok

TANJUNG REDEB – Program beasiswa untuk mahasiswa oleh Pemkab Berau, baik yang menempuh pendidikan di daerah maupun luar daerah, menjadi program yang dinanti-nantikan kalangan mahasiswa. Pasalnya, tahun 2016 lalu, Bupati Berau, Muharram, menyatakan akan melaksanakan program beasiswa untuk mahasiswa tersebut di tahun 2017.

Adapun dalam program beasiswa tersebut rencananya akan diberikan biaya pendidikan sebesar Rp3 juta per mahasiswa untuk setiap tahunnya.

Dikonfirmasi beraunews.com terkait wacana merealisasikan program tersebut di tahun ini, Muharram, menjelaskan saat ini pihaknya tengah menyusun Peraturan Bupati (Perbup) terkait program tersebut, sehingga sampai saat ini program tersebut belum bisa direalisasikan.

“Kami sedang menggodok Perbupnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa laksanakan bagi mahasiswa yang memang memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa dari program Pemkab ini,” ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (22/05/2017).

Adapun syarat yang sempat dilontarkannya untuk mendapatkan beasiswa tersebut, antara lain mahasiswa yang memiliki prestasi, namun berasal dari keluarga kurang mampu atau mahasiswa kurang mampu yang memang layak mendapatkannya.

“Program beasiswa ini seperti yang saya sampaikan sebelumnya adalah untuk mahasiswa Berau, baik yang kuliah di Berau atau luar Berau. Kita akan bantu untuk biaya pendidikannya,” ucapnya.

Saat ditanya berapa nilai anggaran yang kemungkinan akan digunakan sebagai program beasiswa tersebut, Muharram tidak menjawab.

“Yang pasti kita akan upayakan secepatnya program yang dinanti-nantikan mahasiswa ini bisa cepat bergerak,” tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia