Berau Juara Umum MTQ Ke- 38 Tingkat Provinsi Kaltim

TANJUNG REDEB – Kabupaten Berau berhasil menyabet juara umum tingkat Provinsi Kaltim pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-38 di Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada MTQ yang dimulai sejak Minggu (15/5/2015) lalu, Kabupaten Berau menurunkan 38 kafilahnya.

“Sebagai Bupati Berau dan seluruh masyarakat Berau, tidak ada ungkapan yang paling tepat kecuali memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT atas petunjuk dan ridhanya sehingga Kabupaten Berau dapat meraih prestasi ini,” ungkap Bupati Berau, Muharram melalui  pesan singkat di media sosial whatsapp “Berau Rumah Kita”, Jum’at (27/5/2015) pukul 21.33 Wita.
 
Prestasi yang dicapai ini, dikatakan Muharram, tidak terlepas dari adanya jalinan kekompakkan antara para kafilah dengan para pelatih dan pendamping yang ada.
 
 “Dan tentu juga tidak lepas dari ikhtiar dan usaha para kafilah dan para pelatih dan kekompakan para pendamping atau LPTQ Kabupaten Berau,” ujarnya.
 
Kemenangan ini juga, diharapkan Muharram, bisa menumbuhkan semangat warga Berau yang beragama muslim untuk lebih gemar membaca dan mempelajari Al- Qoran.
 
 “Semoga kemenangan ini menjadi motivasi besar buat masyarakat Kabupaten Berau, khususnya kaum muslimin agar senantiasa memunculkan semangat untuk berlomba lomba membaca dan mempelajari AL-Quran. Serta mampu memahami isi dan kandungannya, yang pada akhirnya dapat mengamalkan isi dan kandungan AL Quran,” pesannya.
 
Muharram juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Berau, yang akhirnya mampu melahirkan kafilah yang terbaik, berkualitas serta mampu menjadi juara umum di  MTQ tingkat provinsi.
 
“Kepada semua pihak yang telah berjuang dan berpartisipasi dalam menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten, yang pada akhirnya meraih juara umum, saya ucapkan banyak terima kasih. Dan mari kita bertekad mempertahankan juara umum ini, sampai pada akhirnya piala bergilir menjadi piala tetap untuk Kabupaten Berau,” harapnya seraya mengamini hal tersebut.

Tak lupa pula, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo pun memberikan apresiasi atas pencapaian kafilah Berau dalam perhelatan MTQ ke- 38 tingkat provinsi.
“Atas prestasi ini, saya sangat senang dan bahagia mendengarnya. Insya Allah, kita akan terus berupaya untuk mempertahankan gelar ini. Tak lupa juga, saya ucapkan terima kasih kepada para kalifah dan pelatih, yang telah mempersembahkan prestasi ini untuk Kabupaten Berau,” tutupnya.(sai)