Wisuda HCA School Jadi Momentum Perkenalkan Berbagai Negara

TANJUNG REDEB – Acara wisuda murid Harvest Cristian Academy (HCA) School yang dilaksanakan di Gedung Gereja Green Bethany, Jalan SM Aminuddin, Tanjung Redeb, Jumat (10/6/2016) kemarin, disambut baik para orang tua pelajar yang hadir dalam acara pelepasan tersebut.

Sekitar 41 anak yang terdiri dari 18 anak dari jenjang playgroup dan 23 anak dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) menjadi peserta wisuda yang mengusung tema ‘Semua bangsa-bangsa memuji Tuhan’.

Kepala Sekolah HCA School, Lien Fei Lim yang ditemui beraunews.com mengungkapkan alasan pemilihan tema tersebut, agar anak-anak didik mereka mengetahui dan memahami jika di dunia ini bukan hanya ada Negara Indonesia saja, melainkan terdiri dari berbagai negara dan suku bangsa yang mempunyai latar belakang budaya, bahasa dan cara hidup yang berbeda-beda.

“Setiap tahun kami mengadakan acara wisuda dengan mengusung tema yang berbeda-beda. Seperti 2 tahun lalu temanya adalah ‘I love Indonesia’, tahun kemarin temanya dari cerita-cerita yang terdapat dalam Al-Kitab. Pada tahun ini sengaja kita angkat tema demikian agar anak-anak ini mengetahui bukan hanya Indonesia yang ada di dunia, tapi juga sangat banyak sekali negara-negara lain yang mungkin belum pernah mereka ketahui sebelumnya,” jelasnya.

Berkaitan dengan tema yang diusung, anak-anak murid juga mengenakan kostum-kostum yang mencerminkan kebudayaan berbagai negara seperti India, Cina, Korea, Perancis, Afrika serta Indonesia sendiri. Tidak hanya itu, anak-anak juga menampilkan tarian-tarian yang berasal dari berbagai belahan dunia lengkap beserta musik dan bahasa negara tersebut.

“Dua bulan sebelum acara wisuda ini, kami sudah melatih beberapa anak dari masing-masing perwakilan kelas untuk menari, bermain musik dan berbicara dalam bahasa negara lain. Beruntung mereka anak-anak yang sangat mudah memahami, sehingga mereka mampu membawakan pentas seni dengan baik dan menghibur,” katanya.

Ia berharap setelah meninggalkan bangku pendidikan di HCA School, alumni dapat menjadi anak yang lebih baik lagi, mampu menjadi manfaat bagi sesama umat manusia dan selalu memahami jika dimana pun ia berada akan selalu ada suku bangsa yang berbeda-beda tetapi selalu ada Tuhan yang satu.

“Kami sangat berharap lewat momen ini dapat memberikan mereka pemahaman pentingnya saling menghormati meski berbeda suku, budaya, bangsa bahkan negara. Dan yang lebih terpenting adalah mereka dapat menjadi penolong bagi sesama manusia,” harapnya.

Mengapresiasi kegiatan belajar mengajar di HCA, salah seorang wali murid Agustina Tandi Bunna mengatakan, sangat banyak nilai-nilai positif yang telah didapatkan sang anak yang menempuh pendidikan di HCA, diantaranya sikap disiplin, selalu berterimakasih dan menghargai orang lain disekitarnya.

"HCA telah menanamkan pentingnya nilai kekeluargaan yang kuat kepada anak saya dan juga anak-anak lain yang menempuh pendidikan di sini. HCA juga membangun komunitas keluarga sekolah, dimana stakeholder bisa saling berbagi, membantu dan berkontribusi membangun bangsa dan bagi saya sebagai orang tua murid juga membekali saya untuk mengutamakan proses pembelajaran bukan hasil. saya berharap HCA semakin berjaya, dan jangan ragu untuk meminta bantuan atau apa saja kontribusi dari orang tua dan wali murid," ujarnya saat menyampaikan pesan dan kesan sebagai perwakilan dari seluruh orang tua murid.(mta)