Sambut Ramadhan 2016, Ribuan Warga Salat Tarawih Berjamaah

TANJUNG REDEB – Setelah Kementrian Agama Republik Indonesia mengumumkan awal Ramadhan jatuh pada Senin (6/5/2016), ribuan jamaah langsung mengikuti Salat Tarawih di malam pertama bulan suci Ramadhan 1347 Hijriah di Masjid Agung Baitul Hikmah. Bahkan, akibat membludaknya jamaah, sejumlah warga harus melaksanakan solat di halaman masjid dengan beralaskan kardus dan koran.

Bupati Berau, Muharram yang membuka tausiah singkat meminta kepada masyarakat Berau untuk senantiasa memakmurkan setiap masjid yang ada disekitarnya. Bulan Ramadhan yang hanya datang setahun sekali ini, harus dijadikan momentum untuk senantiasa mendekatkan diri kepada yang maha kuasa.

"Mulai malam ini kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Saya berharap warga Berau yang hadir disini senantiasa memakmurkan setiap masjid yang ada di Berau, jangan hanya di hari pertama Ramadhan saja," himbaunya, Minggu (5/6/2016) malam.

Sementara itu, Abdullah, salah satu jama'ah, mengaku berbahagia lantaran masih bisa dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah, bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah. Dimalam pertama Salat tarawih ini, Abdullah mengaku datang bersama keluarga besarnya. Namun, dirinya terpaksa harus melaksanakan Salat di halaman masjid lantaran membludaknya warga yang turut melaksanakan Salat berjama'ah.

"Saya datang bersama istri dan anak saya. Tapi hari pertama Salat Tarawih ini terpaksa harus Salat di halaman masdjid, soalnya didalam sudah tidak muat lagi, jamaahnya banyak sekali," tutupnya.

Salat tarawih yang di mulai sejak pukul 20.30 Wita tersebut dipimpin Ustaz Sakrani Ali selaku Imam yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Berau.(msz)