Yayasan Ash Shohwah Salurkan 1.700 Paket Daging Kurban

 

TANJUNG REDEB – Usai pelaksanaan salat idhul adha, panitia pemotongan hewan kurban Yayasan Ash Shohwah telah mempersiapkan sejumlah keperluan yang akan digunakan untuk melakukan penyembelihan hewan kurban. Sejumlah sapi dan kambing juga mulai dibersihkan untuk selanjutnya disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat.

Tahun ini, hewan kurban yang akan disalurkan Yayasan Ash Shohwah sebanyak 29 ekor sapi dan 21 ekor kambing. Dari jumlah tersebut, 22 ekor sapi dan 17 ekor kambing disembelih di Ash Shohwah, sementara 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing lainya disalurkan ke sejumlah masjid lainnya.

"Alhamdulillah, panitia kurban tahun ini mendapat bantuan hewan kurban cukup banyak. Ada sumbangan dari warga, dari perusahaan, ada juga dari siswa Ash Shohwah. Hari ini kita sembelih semua, sebagian kita kirim hidup-hidup ke Labanan untuk disembelih disana," ungkap Ketua Panitia, Rusli kepada beraunews.com, Senin (12/9/2016).

Panitia yang berjumlah 30 orang sempat mengalami kesulitan saat akan menyembelih seekor sapi. Pasalnya, sapi tersebut sempat memberontak dan mencoba menyerang panitia. Sapi yang diduga mengalami stress tersebut, akhirnya berhasil ditumbangkan setelah kakinya diikat dan ditarik.

"Tadi sempat ada kajadian sedikit, yaitu sapinya ada yang ngamuk. Mungkin karena stress, tapi akhirnya berhasil kita rubuhkan, untung tidak ada yang terluka," imbuhnya.

 

Puluhan hewan kurban yang disembelih di halaman SMP IT Ash Shohwah itu, nantinya akan didistribusikan kepada 1.700 warga miskin, janda, yatim dan dhuafa. Setiap warga yang akan menerima daging kurban akan diberikan 1 kupon guna menghindari pemberian berlebih yang dapat diterima warga.

"Kupon sudah kita sebar setidaknya semuanya ada 1.700 paket hewan kurban untuk 1.700 warga Tanjung Redeb. Mudah-mudahan daging kurban yang kita berikan menjadi manfaat bagi yang menerima meskipun jumlahnya tak seberapa," pungkasnya.(M.S. Zuhrie)