Hargai Pemkab Dan DPRD, Jayanti Ayu Lestari Pulang Ke Berau

 

TANJUNG REDEB – Penulis muda asal Berau, Jayanti Ayu Lestari (23), hari ini bertolak dari tanah perantauannya, Jawa Barat menuju Berau untuk mempromosikan secara langsung karya novel miliknya yang bertajuk ‘Saat Cinta Menyapa’, yang terbit pada Agustus lalu kepada masyarakat Berau. Diperkirakan, malam ini sudah mendarat di Bandara Kalimarau.

Selain itu, kepulangan perempuan yang tercatat sebagai mahasiswi di Kampus STAI Syamsul ‘Ulum, Kota Sukabumi, Jawa Barat, merupakan bentuk apresiasi dirinya terhadap keinginan Pemkab Berau melalui Wakil Bupati, Agus Tantomo, yang sempat menyatakan ingin menemui dirinya secara langsung. Juga bentuk apresiasi DPRD Berau melalui Ketuanya, Syarifatul Sya’diah yang sempat ingin membeli, membaca dan membagikan hasil karyanya kepada anggota dewan lainnya.

BACA JUGA : Pemkab dan DPRD Apresiasi Karya Jayanti Ayu Lestari

Kepulangan perempuan yang akrab disapa Ayu, diakuinya tidak dengan tangan kosong. Ia juga membawa setidaknya 20 eksemplar novel karyanya yang diterbitkan penerbit indie untuk didistribusikan kepada beberapa teman yang telah memesan.

“Saya sengaja pulang ke Berau untuk mempromosikan karya novel saya ke masyarakat Berau melalui kantor-kantor atau sekolah yang ada di Berau termasuk Perpustakaan Daerah. Kemudian, saya juga sangat menghargai keinginan Wabup dan Ketua DPRD. Semoga saya dapat bertemu secara langsung dengan Bupati, Wabup dan Ketua DPRD,” ujarnya kepada beraunews.com melalui media sosial WhatsApp, Jum’at (9/9/2016) saat menunggu jadwal keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Kalimarau yang sebelumnya akan transit di Bandara Sepinggan, Balikpapan.

Ditanya mengapa hanya membawa 20 novel karyanya, Ayu mengatakan, saat ini cetakan pertama novel miliknya hanya sekitar 45 eksemplar. Selain karena aturan yang diberlakukan penerbit untuk mencetak sesuai pemesanan saja, juga lantaran keterbatasan biaya yang dimilikinya untuk mencetak lebih banyak lagi.

“Akhir-akhir ini memang pemesan novel ‘Saat Cinta Menyapa’ begitu banyak dan di luar dugaan. Walaupun terbit secara indie, namun karena banyak yang penasaran dan ingin membacanya, maka saya pun juga berharap bisa di cetak lebih banyak lagi,” harapnya.

BACA JUGA : Jayanti Ayu Lestari, Penulis Muda Dari Berau, Turut Promosikan Wisata Lewat Novel

Ia menambahkan, harapannya agar Pemkab dan DPRD Berau dapat mendukung dirinya dalam melakukan promosi dan pendistribusian novel tersebut dalam jumlah yang banyak.

“Kalau permintaan akan lebih banyak lagi, saya rasa penerbit juga harus lebih bekerja keras untuk mencetak novel ini. Untuk yang telah memesan juga saya harap dapat lebih bersabar menunggu buku selesai dicetak dan dikirim ke seluruh alamat yang tersebar di Indonesia. Dukungan pemerintah juga sangat saya harapkan untuk merealisasikan impian ini,” tandasnya.(Marta)