Dispora Gelar Sosialisasi Pemilihan Pemuda Berprestasi

TANJUNG REDEB – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau menggelar sosialisasi pemilihan pemuda berprestasi melalui event seni budaya tari tradisional di Kabupaten Berau, di halaman Kantor Dispora, Minggu (5/6/2016).

"Sosialisasi ini digelar untuk memberikan ruang bagi pemuda pemudi berprestasi di Kabupaten Berau agar dapat menyalurkan bakat dan kemampuan mereka baik di bidang seni atau di bidang lainya," jelas Kepala Bidang Kepemudaan Dispora, Muhammad Rifaini dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan Kepemudaan Dispora, Beny Hendryanto mengatakan dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, diharapkan mampu menjaring wakil pemuda yang mampu mengemban tugas mensosialisasikan program kepemudaaan, utamanya seni dan budaya.

"Pemilihan pemuda berprestasi ini kita sosialisasikan tahun ini, namun akan kita laksanakan untuk tahun 2017. Saya berharap nantinya para pemuda berprestasi yang terpilih bisa jadi pelopor bagi yang lain, serta mampu mensosialisasikan program-program Dispora, terutama bidang kepemudaan dan seni budaya," tutupnya.

Sosialisasi yang baru pertama kali digelar ini, diikuti sebanyak 20 orang peserta, terdiri dari Duta Pemuda tahun 2016, Purna Paskibraka dan para peserta Paskibraka Berau 2016. Rencananya, program pemilihan event pemuda berprestasi tersebut akan di laksanakan tahun 2017 mendatang.(msz)