Pemkab dan DPRD Apresiasi Karya Jayanti Ayu Lestari

 

TANJUNG REDEB – Prestasi yang dicapai Jayanti Ayu Lestari, penulis muda asal Berau, yang telah berhasil menciptakan sebuah novel berjudul ‘Saat Cinta Menyapa’ dan diterbitkan salah satu penerbit pada Agustus lalu, mendapat apresiasi dari Pemkab Berau melalui Wakil Bupati, Agus Tantomo.

“Wah, kalau bisa saya ingin bertemu langsung dengan anak ini,” katanya kepada beraunews.com, Rabu (7/9/2016).

BACA JUGA : Jayanti Ayu Lestari, Penulis Muda Dari Berau, Turut Promosikan Wisata Lewat Novel

Menurutnya, tidak banyak anak muda zaman sekarang yang bisa menyalurkan minat dan bakat menulisnya dengan sungguh-sungguh. Terlebih anak muda tersebut berasal dari Berau, yang tentunya juga dapat mengharumkan nama Berau dalam bidang karya tulis.

Selain itu, novel yang saat ini hanya bisa didapatkan melalui media online tersebut juga mengemas cerita dengan memasukkan latar Pulau Derawan dan Biduk-Biduk, dengan harapan setiap pembaca novel, baik yang berasal dari Berau maupun luar Berau dapat lebih mengenal keberagaman wisata yang ada di Berau.

“Tidak banyak anak usia muda seperti itu yang sudah bisa memiliki karya sendiri, apalagi sudah menjadi novel,” ungkapnya.

Sebagai bentuk kebanggaan dan apresiasi terhadap karya yang dimiliki Jayanti Ayu Lestari, ia akan mencoba untuk merekomendasikan kepada Kepala Perpusatakaan Daerah Berau, Rabiatul Islamiah untuk menampilkan karya anak muda asal Berau tersebut di koleksi buku milik perpustakaan daerah, agar dapat dibaca oleh masyarakat luas.

“Nanti coba saya usulkan agar bukunya bisa didistribusikan ke Perpusda,” ucapnya.

 

Tak hanya itu, Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah, yang mengetahui keberadaan penulis muda Berau tersebut juga tertarik untuk membeli dan membaca hasil karya Jayanti Ayu Lestari. Bahkan, perempuan yang biasa disapa Sari ini berniat untuk membeli beberapa novel Ayu (sapaan Jayanti Ayu Lestari-red) untuk kemudian dibagikan kepada anggota dewan lainnya.

“Sangat membanggakan sekali ya mendengar ada anak muda kita yang seperti ini. Saya juga ingin membacanya. Semoga ke depan akan ada lagi anak muda lain yang bisa berkarya dimasing-masing bidangnya, dan menjadi kebanggan untuk kita semua,” tandasnya.(Marta)