Defisit Anggaran, PPDB Tingkat SD dan SMP Tahun Ini Dilakukan Manual

 

TANJUNG REDEB – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018 khususnya tingkat SD dan SMP, tidak lagi menggunakan sistem online. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Berau, Armyn Zulkiflie, yang membenarkan PPDB tahun ini akan dilakukan dengan menggunakan sistem manual.

Baca Selengkapnya

Lantik 17 Kepsek Tingkat SD dan SMP, Bupati : “Kita harus memberikan kinerja yang terbaik"

 

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Muharram melantik 17 kepala sekolah untuk jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang bertugas di wilayah pedalaman dan pesisir Kabupaten Berau, di ruang Sangalaki Setkab Berau, Rabu (22/06/2017) kemarin. Pelantikan dihadiri Wakil Bupati, Agus Tantomo dan Sekkab Berau, Jonie Marhansyah, serta pejabat terkait. Pelantikan kepala sekolah ini untuk mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah yang pejabat terdahulu telah memasuki masa pensiun.

Baca Selengkapnya

PPDB Tahun Ini Terapkan Sistem Zonasi, Begini Alasannya

 

TANJUNG REDEB – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, kembali menerapkan sistem baru dalam dunia pendidikan. Setelah menerbitkan Peraturan Menteri (Permen) Nomor 19/2017 tentang sekolah selama lima hari, kini Mendikbud juga menerapkan sistem zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018.

Baca Selengkapnya

Calon Siswa Diutamakan Berdomisili dimana Sekolah Berada

 

TANJUNG REDEB – Penerapan sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018, yang diputuskan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, melalui Peraturan Menteri (Permen) Nomor 17/2017 tentang PPDB, memang belum banyak diketahui masyarakat.

Baca Selengkapnya