Hore!!! Gedung Pemuda Mulai Dibangun

TANJUNG REDEB – Rencana pembangunan gedung pemuda yang berada di area belakang kawasan kolam renang Kakaban Aquatic Jalan Gatot Subroto Kecamatan Tannung Redeb, kini mulai dikerjakan pihak pemenang lelang.

Pantauan beraunews.com di lapangan, lokasi pembangunan dengan kontur tanah rawa-rawa membuat pembangunan gedung yang menelan anggaran hingga Rp2,3 miliar harus dilakukan degan beberapa tahapan, mulai dari pematangan lahan hingga selanjutnya proses pembangunan.

"Ini penimbunan mas, lahan ini air semua harus ditimbun sampai rata dan keras baru bisa di bangun," ungkap Suradi salah seorang pekerja kepada beraunews.com, Jum’at (26/8/2016).

BACA JUGA : Gedung Pemuda, Nasibmu Kini

Pematangan lahan tersebut, sesuai jadwal harus rampung pada Oktober 2016 mendatang. Meski masih terpaut cukup lama, namun hingga saat ini proses pematangan telah mencapai 50 persen.

"Kita mulai baru 2 Agustus kemarin, progres Oktober rampung, tapi ini sudah hampir 50 persen. Lebih cepat lebih baik, tapi kualitas pematangan juga kita utamakan," tambahnya.

Terpisah, Ketua KNPI Berau, Sakirman menyambut baik tahap awal pembangunan gedung pemuda itu. Menurutnya dengan dimulainya pembangunan gedung pemuda, maka tak lama lagi seluruh aktivitas kepemudaan akan dipusatkan di gedung graha pemuda tersebut.

BACA JUGA : KNPI Upayakan Peremajaan Gedung Pemuda

"Semoga lekas selesai bukan cuma pematangan, tapi pembangunan gedungnya. Dengan demikian bisa segera dimanfaatkan. Apalagi gedung pemuda yang ada saat (Jalan S.A Maulana-red) ini sudah nyaris ambruk," tutupnya singkat.(M.S. Zuhrie)