KNPI “Semprot” Pemukiman Warga

TANJUNG REDEB – DPD KNPI Berau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Komunitas Pendidikan (KOPI) Berau dan Relawan Sehati,  melakukan penyemprotan nyamuk (fogging) di Jalan Manunggal RT 13, Kelurahan Gayam, sekitar pukul 08.00 Wita, Jum’at (12/8/2016). Penyemprotan dilakukan di bagian rumah warga yang menjadi tempat andalan nyamuk demam berdarah dengan nama lain Aedes aegypti bersarang.

Ketua DPD KNPI Berau, Sakirman mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah “Bulan Bakti Gotong Royong” yang pencanangannya dilakukan hari ini. Sebelum melakukan penyemprotan, pihaknya berkordinasi dengan Dinkes untuk mencari titik rawan Demam Berdarah Dengue (DBD) saat ini.

"Kami sudah koordinasi dengan Dinkes serta pihak Kelurahan dan RT untuk melakukan giat ini. Hal ini untuk menekan pertumbuhan penderita DBD, khususnya di Jalan Manunggal," jelasnya kepada beraunews.com disela-sela kegiatan.

Dikatakannya, penyemprotan dipilih karena sebelumnya pihak KNPI sudah mengecek data wilayah dan penderita DBD. Dari data, ada 3 wilayah yang menjadi titik rawan saat ini dan sudah ada beberapa korban sehingga langkah ini sangat dianggap perlu untuk menekan jatuhnya korban lagi.

"Kami rasa ini penting, karena kita sudah lihat data, jadi kami akan bantu untuk menekan angka penderita DBD ini sendiri," tambahnya.

Sakirman menjelaskan, turut serta pemuda ini diharapkan tidak hanya terjadi saat ini saja. Namun, kedepannya harus ada gerakan-gerakan positif lainnya yang bisa dilakukan oleh Pemuda Berau.

"Harapan kami pemuda dan masyarakat bisa bekerjasama dalam melakukan hal-hal positif. Jika memang ada hal yang bisa dilakukan para pemuda untuk masyarakat seperti halnya saat ini, maka kita siap bantu," pungkasnya.(dws)