KNPI Gelar Halal Bi Halal

TANJUNG REDEB – Jum’at (5/8/206) malam, bertempat di aula serba guna Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Jalan Ramania 1, DPD KNPI Berau gelar halal bi halal yang dihadiri jajaran pengurus KNPI, Majelis Pemuda Indonesia (MPI), Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) serta undangan lainnya. Rencannya kegiatan hala bi halal ini akan menjadi agenda rutin tahunan KNPI.

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Berau, Sakirman mengatakan, dengan dilaksanakannya halal bi halal ini diharapkam menjadi wadah saling mengenal sesama pengurus KNPI Periode 2016-2019.

"Kepengurusan kita ini masih baru, kita berharap dengan adanya halal bi halal ini kita bisa saling kenal dan bisa berkonsolidasi dalam memajukan pemuda Berau," ujarnya.

Tak hanya itu, Sakirman juga mengatakan, rencana pelantikan pengurus KNPI akan dilaksanakan pada akhir Agustus 2016. Dengan dilantiknya kepengurusan, program kerja yang telah disusun dapat segera direalisasikan.

"Kalau tidak ada halangan akhir Agustus kita sudah dilantik. Jadi kita bisa segera menyukseskan program pemerintah," katanya.

Selain itu, momen halal bi halal ini juga sekaligus diisi tausiah singkat oleh Ustad Muhktar Kelana. Dalam tausiahnya, Muhtar meminta agar kepengurusan KNPI yang baru senantisa menjujung tinggi kejujuran dan kerendahan diri dalam berorganisasi, terlebih KNPI sebagai salah satu corong Pemuda Berau dalam menyampaikan aspirasi.

"Saya percaya, dengan terpilihnya Ketua KNPI yang saat ini, bisa menjunjung tinggi kejujuran. Karena itu kunci kesuksesan suatu organisasi," jelasnya.

Bukan hanya kejujuran semata, namun sebagai pemimpin juga harus bisa mengayomi seluruh anggotanya. Serta yang terpenting menghilangkan sifat egois yang bisa menjadi sandungan untuk organisasi ini menjadi besar.

"Hilangan sifat iri dengki sesama anggota atau pengurus, kalau sudah ada sifat iri dan dengki organisasi ini tidak akan jalan," imbaunya.(msz)