Buka Puasa Bersama, Momentum HMI dan KAHMI Kukuhkan NKRI

 

TANJUNG  REDEB  –  Buka puasa bersama yang digelar HMI dan KAHMI Berau di Sekretariat HMI Cabang Persiapan Berau di Jalan Cempaka 2, merupakan agenda rutin tahunan setiap bulan Ramadan. Buka bersama kali inipun berjalan sangat hikmat dengan mengambil tema “Bersihkan Hati, Kita Satukan Langkah Untuk Menebar Cinta Dan Kebahagiaan”.

Dikatakan Presidium KAHMI Berau, La Ode Ilyas, selain bertujuan untuk bersilaturahmi dengan para kader dan alumni HMI, agenda berbuka puasa tersebut memiliki tujuan lain, yang diambil dari maksud tema di atas.

“Maksud dari tema yang kita ambil, ialah, yang pertama selain membersihkan hati di bulan Ramadan, kita juga bermaksud untuk bernostalgia dengan adanya perjuangan yang sudah begitu cukup lama, sehingga akhirnya cabang persiapan Kabupaten Berau dapat terlaksana atau tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan selama ini,” ungkapnya.

“Syukur Alhamdulillah dengan support kawan-kawan dari KAHMI untuk memotivasi adik-adik HMI untuk tetap terus berkarya, menunjukkan eksistensi diri, bahwa HMI itu bukan hanya simbol tetapi memang ada di Kabupaten Berau,” sambungnya.

Selain itu, La Ode Ilyas juga berharap agar kader-kader HMI dapat mengambil peran di Kabupaten Berau, minimal penentu para kebijakan juga dapat mendengarkan suara-suara dari HMI maupun KAHMI itu sendiri.

Dalam kegiatan berbuka puasa ini juga, bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling bahu membahu dan melindungi, juga berkoordinasi dengan unsur-unsur yang berhubungan dengan keamanan bahwasannya semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan HMI dan KAHMI sesuai dengan koridor-koridor dan aturan yang ada.

"Sesuai dengan gagasan para pendahulu-dahulu KAHMI, pada dasarnya bahwa NKRI itu dibangun dengan kerjasama dan cinta kasih, sehingga, dengan apa yang telah diharapakan dan dicita-citakan bersama untuk mempertahankan NKRI tak hanya di pusat kota, tetapi hingga di daerah juga khususnya di Kabupaten Berau Sendiri," pungkasnya.(bnc)

Wartawan:  Miko  Gusti  Nanda/Editor:  R.  Amelia