Pererat Silaturahmi, KNPI Gelar Buka Puasa Bersama

 

TANJUNG REDEB – Agenda berbuka puasa, merupakan agenda yang giat dilakukan setiap bulan Ramadan tiba. Masyarakat umum, suatu komunitas, bahkan para pejabat pun sering mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama tersebut. Seperti yang dilaksanakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Berau yang melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama di depan gedung sekretariat Majelis Pemuda Indonesia, Jalan Diponegoro. Agenda kegiatan pun dilaksanakan dengan begitu syahdu dan penuh canda tawa oleh para anggota komite maupun dengan para tamu undangan yang hadir.

Ketua KNPI Sakirman, mengatakan jika acara buka bersama tersebut merupakan bentuk kegiatan yang sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota komite.

“Ini semua berkat swadaya kawan-kawan pengurus yang berada di struktur DPD, mereka saling membantu satu sama lainnya terkait acara bukber ini, maupun rangkaian acara yang dilaksanakan selama Ramadan ini,” ucapnya.

 

Persiapan berbuka puasa bersama pun telah disiapkan sedemikian rupa, mulai dari penyiapan tempat untuk berbuka dan melakukan shalawat, serta salat berjamaah, juga pembagian tugas menyiapkan hidangan yang nantinya akan disajikan untuk berbuka puasa. Terlihat begitu cekatan dan semangatnya para anggota komite mengadakan kegiatan tersebut. Tak hanya itu, KNPI nantinya juga akan dilanjutkan dengan santunan pembagian sembako kepada anak yatim dan fakir miskin.

Dikatakan Sakirman, juga bahwa tamu undangan yang hadir antara lain, Pengurus dari DPD, Pengurus dari KNPI sendiri, juga hadir dari perwakilan beberapa struktur DPK seperti Teluk Bayur dan DPK Gunung Tabur.

“Ini akan kami jadikan sebagai agenda rutin yang akan kami laksanakan setiap tahun”, tambahnya.

 

“Harapan kami semoga ke depannya, acara ini menjadi agenda rutin tahunan, yang begitu sangat bermanfaat karena melalui agenda buka bersama ini, merupakan ajang untuk para anggota komite, DPD, dan KNPI maupun para struktur DPK yang berada di kecamatan untuk bersilaturahmi, agenda ini juga dapat dijadikan ajang diskusi teman-teman sekiranya untuk berpendapat mengenai agenda apa saja yang akan di buat dan dilaksanakan lagi kedepannya nanti,” tegasnya.(bnc)

Wartawan: Miko Gusti Nanda/Editor: R. Amelia