KNPI Bagi 500 Takjil ke Pesantren dan Pengguna Jalan

 

TANJUNG REDEB – Dalam rangka terus menumbuhkan rasa syukur atas rezeki yang diberikan Tuhan, DPD KNPI Berau, menggelar rangkaian kegiatan berbagi di bulan Ramadan.

Kegiatan tersebut diawali dengan berbagi takjil kepada puluhan santri di 4 Pondok Pesantren, di Kecamatan Tanjung Redeb dan Sambaliung, Sabtu (10/06/2017). Selain berbagi takjil dengan santri, juga dilaksanakan pembagian takjil untuk masyarakat yang melintas di sekitar Jalan Pemuda dan Pangeran Antasari, Tanjung Redeb.

Disampaikan Ketua DPD KNPI Berau, Sakirman, kegiatan berbagi takjil yang dilaksanakan pihaknya menjadi agenda rutin tiap bulan Ramadan, setiap tahunnya.

 

"Kami ingin rasa syukur itu terus tumbuh. Dengan berbagi, itulah cara kami mensyukuri. Berbagi bersama masyarakat meskipun sederhana dan jumlahnya juga tidak begitu banyak," ungkapnya kepada beraunews.com.

Selain itu, kegiatan berbagi tersebut juga dimaksudkan untuk mengajarkan nilai-nilai kebaikan, serta mempererat tali kekeluargaan bagi internal DPD KNPI sendiri.

"Dengan melaksanakan kegiatan seperti ini tentu akan mengundang rasa kekeluargaan teman-teman agar menjadi lebih besar. Dan termasuk kita menjalin silaturahmi dengan masyarakat, itu sebenarnya hakikat pentingnya," tandasnya.

 

Selain berbagi takjil, rencananya KNPI juga akan melakukan beberapa kegiatan lain seperti gerebek sahur bagi para karyawan yang bekerja hingga shift malam, buka bersama dan bazar pasar Ramadan.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia