HMI Cabang Persiapan Berau Akan Segera Terbentuk

TANJUNG REDEB – Dalam waktu dekat, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) pembentukan HMI Cabang Persiapan Berau.

Hal tersebut dibeberkan oleh Steering Committee (SC) sekaligus pengurus HMI Cabang Samarinda, Eka Priatna Jogras Hutain, yang juga menyampaikan ungkapan bahagia atas rencana terbentuknya HMI Cabang Berau tersebut.

“Insya Allah tanggal 11 Maret ini kita akan laksanakan muscab untuk pembentukan HMI Cabang Berau. Karena kita tahu bahwa ini sudah lama kita nantikan kehadirannya, dan Alhamdulillah dalam waktu dekat akan terwujud,” ujarnya kepada beraunews.com, Selasa (28/02/2017).

Dikatakan Jogras, terwujudnya hal tersebut tidak lepas dari dorongan dan dukungan dari HMI cabang-cabang terdekat di seputaran wilayah Kaltim, hingga badan koordinasi sampai akhirnya telah terbentuk struktur kepanitiaan kegiatan tersebut.

“Terwujudnya muscab untuk pembentukan HMI Cabang Persiapan Berau sangat dipengaruhi oleh dukungan dan kerja keras kawan-kawan HMI yang telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik,” ucapnya.

Berdasarkan hasil rapat harian PB HMI, mantan Ketua HMI Cabang Tenggarong periode 2013-2014, Muhammad Arimin, ditunjuk sebagai Caretaker Muscab HMI Cabang Persiapan Berau.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee Muscab, Nugroho Suprianto, mengungkapkan harapannya agar seluruh kader HMI Berau yang tergabung dalam kepanitiaan maupun di luar kepanitiaan untuk dapat berpartisipasi dalam agenda tersebut.

Selain itu, ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang telah mendukung serta mendorong agar terbentuknya HMI Cabang Berau.

“Semua kawan-kawan HMI kami harap dapat berpartisipasi dalam acara bersejarah kita ini. Kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendorong terbentuknya muscab kali ini, terutama kepada KAHMI,” tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia