Milad ke-70, HMI Berau Gelar Silaturahmi

 

TANJUNG REDEB – Memperingati milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-70 tahun, Hml Berau mengadakan agenda silaturahmi pada Minggu (12/02/2017), bertempat di Angkringan Gubuk Budaya Foundation, Jalan P. Sambit.

Dibuka oleh Ketua Panitia Agus Kharirun Naim dan Siti Rabiyah, pembukaan berlangsung khidmat dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne Hml, kemudian doa bersama dan diskusi dengan tema ‘Refleksi Sejarah Hml dalam Kebangkitan Ummat’.

"HMI hadir di Kabupaten Berau awalnya pada tanggal 10 Oktober 2010 melalui Rapat Anggota Komisariat Pertama di Kampus STIPER Berau, Jalan Raja Alam, yang dipelopori oleh Jhon Wahyudi, Norachman Saleh, Kurniawan, saya sendiri dan Hairiansyah, dimana Ketua Komisariat pertama adalah Norachman Saleh. Inilah latar belakang berdirinya Hml di Berau," jelas Ketua Hml Komisariat Batiwakkal, Jogras Hutain saat membuka diskusi.

“HMI adalah organisasi mahasiswa pertama yang dipelopori oleh Alm. Ayahanda Lafran Pane pada 5 Februari 1947 di Yogjakarta, yang mana pada waktu itu tujuannya adalah menjaga kesatuan NKRI, keutuhan umat dan keislaman, serta menumpas PKI," lanjutnya.

Setelah itu, agenda dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari kader Hml yang hadir. Silaturahmi ini juga dihadiri oleh perwakilan komisariat yang ada di lingkungan Hml Berau, Komisariat Batiwakkal, Komisariat Raden Ayoeb, Komisariat Perjuangan, Komisariat Banuanta, dan Komisariat Raja Alam. Acara ini juga dianggap sebagai langkah awal terbentuknya Hml Cabang Berau.(bnc)