IMM Gelar Silaturahmi Akbar

 

TANJUNG REDEB – Bertempat di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Tanjung Redeb, Minggu (15/01/2017), silaturahmi akbar sesama alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se-Kabupaten Berau digelar.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Berau, Muharram, dengan ketokan palu tepat pukul 10.20 Wita. Silaturahmi ini dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Berau, Syarifuddin Israil, Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kaltim Immawan Zainuddin, Ketua DPRD Berau Syarifatul Sya’diah, dan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam IMM Kabupaten Berau, baik dari STIEM maupun Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Berau.

Acara dibuka dengan performance Tapak Suci, dan Tilawah (pembacaan ayat suci Al-Qur’an-red), sambutan-sambutan, pembukaan, dan hiburan akustik serta band karya mahasiswa STIEM dan STIT.

Tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota IMM di periode tahun ini maupun periode-periode sebelumnya. Sekaligus menyambung kembali jalinan sesama anggota yang sempat terputus akibat tak saling kenal.

“Sekaligus pendataan kembali kader IMM Berau dari angkatan pertama hingga sekarang, jadi jelas berapa jumlah anggota IMM yang hingga saat ini masih aktif,” ujar Datu Muhammad Nasaruddin, Ketua Pengurus Cabang (PC) IMM Berau saat ditemui beraunews.com di sela-sela acara.

 

Saat ini, anggota IMM Berau yang masih aktif di struktural, tercatat 24 pengurus. Sedangkan di Komisariat STIT kurang lebih 100 orang, sama halnya juga di STIEM. Tapi meskipun sudah menjadi alumni IMM, masih ada beberapa anggota periode sebelumnya yang sampai sekarang terus memberikan kontribusi ke IMM Berau.

Acara yang digagas dari program kerja bidang hikmah PC Muhammadiyah Berau, bidang tabligh dan kajian keislaman. Diharapkan dapat memotivasi kader IMM agar bisa memberikan kontribusi nyata.

Hal ini juga disampaikan Bupati Berau dalam sambutannya ketika membuka acara. Bupati juga berharap dengan acara ini nantinya, para pemuda Berau bisa bangkit dan lebih termotivasi. Selain itu diharapkannya pemuda pemudi Berau bisa membentengi diri dari hal-hal negatif yang berasal dari luar.

“Mudahan kader Muhammadiyah di Berau khususnya, bisa semakin berkembang dan semakin aktif, memberikan kontribusi positif baik bagi IMM maupun kepada Kabupaten Berau,” tutupnya.(bnc)