Usai Dilantik, Ketua KNPI Berau Tegaskan Lakukan Konsolidasi Organisasi

 

TANJUNG REDEB – Pelantikan kepengurusan DPD KNPI Berau periode 2016-2019, Selasa (22/11/2016) malam tadi di Balai Mufakat, semakin menumbuhkan semangat KNPI Berau yang dinahkodai oleh Sakirman, untuk melakukan konsolidasi organisasi ditingkat Kecamatan dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Hal itu perlu dilakukan mengingat, KNPI sebagai wadah berhimpun, wadah kaderisasi serta wahana partisipasi seluruh elemen pemuda Indonesia di Kabupaten Berau, dalam perjalanannya dituntut untuk senantiasa responsif terhadap perubahan.

Guna merespon perubahan-perubahan yang terjadi, maka dibutuhkan keseragaman gerak antara KNPI Berau dengan pengurus KNPI di jajaran pemuda Kabupaten Berau, sehingga terciptanya pola kerja yang sinergis antara KNPI dengan pemerintah daerah

“Kita sudah melewati seleksi alam dalam membangkitkan kembali nafas KNPI di Berau ini. Kita terus bergerak, terus bekerja untuk pemuda dan daerah meski tanpa SK ditangan kita. Namun, hari ini SK tersebut sudah ditangan kita, dan kita sudah dilantik untuk menjalankan organisasi ini dengan penuh tanggung jawab. Maka konsolidasi organisasi menjadi target utama kita saat ini untuk menciptakan pola kerja yang sinergis antara KNPI dengan Pemkab Berau,” ujar Sakirman dalam sambutannya.

BACA JUGA : KNPI Berau Resmi Dilantik Malam Tadi

Selain untuk bersatu dalam mengawal perubahan-perubahan yang terjadi di Berau, konsolidasi organisasi tersebut juga diharapkan mampu untuk menghimpun semua elemen pemuda agar dapat menjadi ujung tombak generasi muda dalam proses pembangunan di Berau.

“Dengan berkonsolidasi, kita juga dapat menjadi penopang DPD KNPI untuk menjaga keberlangsungan roda organisasi ini,” ucapnya.

 

Untuk mengimplementasikan konsolidasi organisasi tersebut, pria yang terpilih sebagai Ketua KNPI Berau melalui musda ke 13 pada 25 Juni lalu itu mengatakan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi organisasi diseluruh tingkatan organisasi yang ada di Berau.

“Kami akan secepatnya melaksanakan program-program kerja kami termasuk untuk merangkul seluruh OKP yang ada sebagai wujud konsolidasi organisasi di Berau,” ungkapnya.

Meski pelantikan dan penerbitan SK DPD KNPI Berau tersebut baru dilaksanakan, namun sudah banyak kinerja-kinerja positif yang telah dilakukan oleh pemuda KNPI, antara lain melakukan berbagai kegiatan bersifat kepemudaan yang merangkul pemuda-pemudi Berau dalam pelaksanaannya.

“Banyak kegiatan yang telah teman-teman laksanakan dengan baik, meski tanpa SK. Hal itu membuktikan struktur organisasi telah berjalan dengan baik dan semangat rekan-rekan pemuda untuk memberikan kontribusi positif bagi daerah ini sangatlah tinggi,” tandasnya.(Marta)