LKBB II Garapan PPI Resmi Dibuka

 

TANJUNG REDEB – Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) II yang diselenggarakan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Berau, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik), Kodim 0902/TRD, dan Polres Berau, resmi dibuka Sabtu (22/10/2016).

Kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan tersebut diapresiasi oleh Pemkab yang turut mendukung penuh acara tersebut. Pada LKBB II peserta yang terlibat dari tingkat SMP hingga SMA sederajat.

BACA JUGA : PPI Kembali Gelar LKBB 2016

Dalam sambutannya, Asisten III Setda Berau, Abdurrahman, yang mewakili Bupati Berau, Muharram, menyebutkan kegiatan LKBB merupakan bentuk kegiatan positif yang membangun jiwa kedisiplinan, kerja sama, tanggung jawab dan melatih mental para pelajar yang turut menjadi peserta.

Selain itu, LKBB dapat menjadi wadah menciptakan generasi muda tangguh yang memiliki ketangkasan dalam baris berbaris.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, karena ini bagian dari salah satu kegiatan anak muda yang bernilai positif sekali. Apalagi zaman sekarang, anak muda kita kebanyakan yang kurang peduli terhadap kemampuan baris berbaris. Padahal ini salah satu cara melatih kedisiplinan, " ungkapnya.

 

Dibuka dengan penampilan dari SMAN 5 gunung Tabur dan disusul SMKN 2 Berau, ratusan penonton antusias menyaksikan jalannya LKBB II.

Ketua PPI Berau, Andi Yahya, yang juga memberikan sambutan dalam acara pembukaan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat untuk menyelenggarakan LKBB II. Pihaknya akan terus melakukan evaluasi agar terselenggaranya LKBB di tahun selanjutnya lebih ramai dan peserta semakin antusias.

"Kita ada piala bergilir baik itu dari Bupati dan DPRD Berau yang akan diperebutkan setiap tahunnya. Tidak lepas dari tujuan utama kita, yakni membentuk jiwa muda mudi yang berkualitas dan penuh kedisiplinan, LKBB tahun depan kami harapkan akan semakin meriah dan ramai," ucapnya.

Sebanyak 27 tim peserta akan bertanding menunjukkan ketangkasan dan kebolehan baris berbaris mereka dan dijadwalkan akan berakhir pada Minggu (23/10/2016), besok.(Marta)