PPI Kembali Gelar LKBB 2016

 

TANJUNG REDEB – Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMP dan SMA Sederajat se-Kabupaten Berau akan digelar Sabtu (22/23/2016) besok hingga Minggu (23/10/2016) lusa, di GOR Taruna Tanjung Redeb.

Kegiatan yang digagas Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Berau bersama Dinas Pendidikan (Disdik), Kodim 0902/TRD dan Polres Berau, diikuti sebanyak 27 tim yang siap memperebutkan piala bergilir dari Bupati Berau untuk juara tingkat SMA dan Ketua DPRD Berau untuk tingkat SMP. Dalam LKBB yang digelar kali kedua ini juga akan dipilih Komandan Pleton (Danton) terbaik tingkat SMP maupun SMA dan akan menerima trofi dari Wakil Bupati Berau.

Ketua PPI Berau, Andi Yahya mengungkapkan, pelaksanaan LKBB yang menjadi agenda tahunan PPI Berau tersebut merupakan media untuk membentuk kedisiplinan generasi muda, khususnya pelajar ditingkat SMP maupun SMA. Selain itu, juga untuk membangun kekompakan dan kebersamaan dalam rangka mencetak generasi yang berkarakter dan berkualitas.

Saat ini, disampaikannya, kesiapan pelaksanaan terus dimantapkan dan sebanyak 27 tim yang berasal dari berbagai sekolah di Berau siap untuk berlomba. Tidak hanya dari Tanjung Redeb, namun juga sekolah dari Kecamatan Segah, Biatan, Pulau Derawan, bahkan dari Talisayan siap untuk berlaga.

“Kegiatan ini mendapat respon baik dari sekolah dan sebanyak 27 tim siap untuk berlomba,” ungkapnya kepada beraunews.com didampingi Sekretaris PPI, Radian Noor, Ketua Panitia LKBB, Kusnadi serta Sekretaris Panitia LKBB, Henri Budi Utomo, Jumat (21/10/2016).

Setiap pemenang juga akan menerima piala tetap yang didukung Kodim 0902/TRD. Dukungan dari Pemerintah Daerah dalam kegiatan ini disampaikan Andi, sebagai bentuk dukungan terhadap pembinaan generasi muda melalui berbagai kegiatan positif.

"Alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Bupati Berau, Wakil Bupati dan Ketua DPRD, kegiatan ini akan memperebutkan piala bergilir sehingga akan menjadi kagiatan rutin tahunan,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan LKBB II tersebut, PPI juga menggelar bakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Berau. Aksi sosial donor darah ini terbuka untuk umum kepada keluarga besar PPI Berau maupun masyarakat yang datang ke lokasi lomba.

Melalui bakti sosial ini diharapkan juga memberikan nilai sosial dari kegiatan yang dilaksanakan. Selain itu juga digelar Lomba Foto Kontes selama kegiatan berlangsung.

“Kami menggelar bakti sosial donor darah dan kami mengundang masyarakat untuk hadir dan ikut kegiatan donor darah bersama PMI Berau,” tandasnya.(Marta)