Meski Kurang, Dana Atlet Tetap Dimaksimalkan KONI

TANJUNG REDEB – Anggaran Rp4,5 Miliar yang dikucurkan pemerintah untuk 45 Cabang Olahraga (Cabor) dinilai sangat minim oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Berau, M.W Al-Hamid. Meski demikian pihaknya tetap memaksimal dana yang ada untuk pembinaan atlet-atlet berbakat Berau.

"Sebenarnya minim sekali, tapi kita tetap berterimakasih dengan pemerintah yang sudah mengapresiasi dan memperhatikan olahraga di Berau," ungkapnya kepada beraunews.com, Minggu (14/8/2016).

Dikatakannya, jumlah yang dikucurkan sebenarnya jauh dari harapan KONI yang mengajukan anggaran dana pembinaan untuk 45 Cabor, sekitar Rp10 Miliar. Pertimbangan itu pun sudah dipikirkan mengingat banyak sekali kebutuhan para Cabor dan atlet-atletnya.

”Bukam cuma sarana dan prasarana saja yang harus kita perhatikan, tapi juga kegiatan untuk mengasah kemampuan atlet serta gizi para atlet itu sendiri," ujarnya.

BACA JUGA : Di Berau, 45 Cabor Hanya Dapat 4,5 Miliar

Terkait pembina sendiri, sebenarnya pihaknya ingin para atlet bisa berlatih tanding ke luar daerah demi mengasah mental atlet sejak dini. Kalau hanya bertanding di daerah dengan rekan timnya, mental mereka bisa jatuh saat menghadapi event besar.

"Target prestasi daerah ini ditingkat provinsi atau porprov. Jika itu bisa kita gapai atau kita maksimalkan, maka atlet kita bisa mewakili provinsi untuk tingkatan nasional atau mengikuti event PON," kata dia.

Meski demikian, Al-Hamid tetap mengapresiasi perhatian Pemda di bidang olahraga dan berharap kepedulian dan perhatian ini kedepannya bisa meningkat demi pencapain prestasi bidang olahraga dan atlet-atlet Kabupaten Berau.

"Harus kita maksimalkan, karena target kita itu untuk Porprov 2018 mendatang," pungkasnya.(dws)