Atlet Berau, Ikut Latih Tanding di Jerman

TANJUNG REDEB – Atlet tenis meja asal Berau yang tergabung dalam Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Timur XIX di Jawa Barat, September 2016, Habibie Wahid (18) mengikuti latih tanding ke Jerman sebelum menghadapi ajang olahraga bergengsi tersebut di Jawa Barat (Jabar).

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indoensai (PTMSI) Berau, Iwan Rifani Wijaya mengatakan, Tim PON Kaltim yang juga menyertakan Habibie, Selasa (9/8/2016) telah bertolak ke Jerman. Hal ini tentu menjadi kebanggan tersendiri, melihat atlet binaanya bisa ikut dalam Tim PON Kaltim dan latih tanding ke Jerman guna menambah pengetahuan tandingnya.

“Selasa kemarin berangkat mereka, kemungkinan sekitar 1 bulan mereka disana (Jerman-red),” ungkapnya kepada beraunews.com, Kamis (11/8/2016).

Dikatakannya, bukan hanya untuk atlet tenis meja, beberapa cabang olahraga lainnya memang memiliki agenda latih tanding sebelum mengikurti PON. Setelah selesai latihan tanding, para atlet tidak lagi pulang ke Kaltim, namun langsung ke Jabar untuk mengikiti PON.

“Mereka langsung ke Jabar nanti, jadi setelah latihan tanding dan siap untuk PON,’ ujarnya.

Iwan menambahkan, latih tanding itu sendiri dinilai sangat bermanfaat untuk Habibie. Sebab, diusianya yang masih muda akan menjadi pembelajaran penting. Pasalnya, beberapa atlet lain yang ikut atau masuk dalam PON biasanya dikisaran umur 25 lebih.

"Saya harap Habibie bisa terus mengasah permainannya dan banyak mengambil pelajaran dalam latihan itu untuk memenangkan pertandingan di PON nanti. Bukan hanya untuk Berau dan Kaltim, tapi untuk dirinya sendiri,” pungkasnya.(dws)