Di Berau, 45 Cabor Hanya Dapat 4,5 Miliar

TANJUNG REDEB – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, Suprianto mengungkapkan, jumlah Cabang Olahraga (Cabor) terus mengalami peningkatan, dari yang semula 43 kini menjadi 45 cabor.

Dikatakan Suprianto, bertambahnya jumlah cabor tersebut, tak dibarengi penambahan anggaran untuk mengakomodir seluruh cabor yang ada.

"Rp4,5 miliar untuk 45 cabor ini nominal yang besar memang, tapi kalau untuk mengakomodir seluruh cabor tidak cukup," ujarnya kepada beraunews.com, Kamis (11/8/16).

Anggaran tersebut, ditambahkan Suprianto, dikelola Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan dipergunakan bukan hanya untuk biaya saat akan bertanding, namun juga meliputi biaya berlatih para atlet setiap cabor.

"Latihan juga butuh biaya, lihat dengan banyaknya cabor itu berapa biaya yang dikeluarakn untuk latihan. Belum lagi untuk biaya bertanding," bebernya.

Melihat jumlah anggaran yang sangat terbatas, Suprianto mengaku bukan tak ingin atlet Berau lebih sejahtera, namun semua kembali ke anggaran yang ada.

"Kita ini lagi mengupayakan untuk tahun depan di 2017 anggaran olahraga kita bisa naik dari saat ini demi teman-teman atlet kita," harapnya.

Bukan hanya, mengupayakan penambahan anggaran untuk cabor, namun pihaknya saat ini tengah berupaya mengajukan anggaran untuk atlet berprestasi melalui APBD Perubahan tahun 2016.

"Jadi kita sekarang bukan hanya berjuang untuk penambahan anggaran opersional cabor, tapi juga anggaran untuk uang pembinaan atlet yang berprestasi" pungkasnya.(msz)