Dimas “Dibajak” Tim Asal Yogyakarta

TELUK BAYUR – Keberhasilan Dimas Juni Atmoko (13) memenangi berbabagi kejuaran balap motor kelas pemula di usia yang sangat belia, ternyata tak sia-sia. Pasalnya, dirinya kini direkrut tim balap motor asal Yogyakarta untuk menjadi salah satu rider mereka dan berkiprah di kota gudeng tersebut.

Pinangan itu pun langsung disambut gembira Dimas dan keluarganya. Namun, kegembiraan tersebut dihiasi rasa sedih, lantaran Dimas harus pindah domisi ke Yogyakarta dan meninggalkan kedua orang tuanya di Berau.

"Saya senang saya direkrut jadi salah satu rider Ciklur Cycle Racing. Namun, saya juga sedih karena harus berpisah sama keluarga. Tapi saya harus hadapi semua ini demi karir saya di dunia balap motor," ungkapanya kepada Beraunews.com, Rabu (10/8/2016).

BACA JUGA : Dimas, Bocah Nekat Asal Teluk Bayur

Meski demikian, Sumarjo dan Rita selaku kedua orang tua Dimas, merestui kepindahan Dimas. Hal tersebut dilakukan, guna keberhasilan putra ke-3 mereka meraih impian sebagai pembalap profesional. Terlebih Dimas yang baru bergabung bersama dengan tim Ciklur Cycle Racing sudah memilki jadwal kejuaran tingkat nasional yang harus diikuti.

"Sebagai orang tua saya sedih, tapi kita tahu Dimas ada potensi. Kalau dia di Berau terus, kemungkinan potensinya tak akan berkembang. Kita lepas dia bersama timnya untuk terus menggali potensinya di dunia balap," jelas sumarjo.

Kepergian Dimas dari Berau dan lebih memilih Yogyakarta sebagi tempatnya menimba ilmu di sekolah formal dan dunia balap, tentunya membuat Berau harus kehilangan potensi besar yang dimiliki. Namun demikian, Dimas mengaku dirinya tak akan melupakan Berau sebagai daerah asalnya sebagai pembalap.

"Saya akan buktikan ke tingkat nasional kalau orang Berau bisa jadi juara," tutupnya.(msz)