Setelah 9 Tahun Latihan Di Gedung Nyaris Ambruk, Atlet Tenis Meja Pindah Ke GOR

TANJUNG REDEB – Akhirnya setelah 9 tahun latihan di gedung nyaris ambruk, para atlet tenis meja binaan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Berau pindah ke GOR Graha Pemuda Tanjung Redeb, Minggu (24/7/2016). Tempat baru yang berada di Jalan Pemuda itu akan menjadi menjadi pusat pelatihan dan pembinaan atlet tenis meja guna meraih prestasi yang lebih gemilang lagi.

Kepindahan ini tentu disambut gembira oleh seluruh atlet, seperti diungkapkan Andika, dengan tempat baru yang jauh lebih layak ini, dirinya bersama atlet lainnya akan lebih giat berlatih serta tidak lagi malu jika ada atlet luar daerah yang datang untuk pertandingan persahabatan.

“Teman-teman termasuk saya sangat senang, karena dapat tempat baru yang layak buat latihan, motivasi berlatih bertambah karena dukungan bangunannya yang bagus, tertata rapi dan bersih sehingga frekuensi bermain kita juga lebih tinggi lagi. Pencahayaan disini juga lebih terang, sehingga kosentrasi bermain lebih maksimal,” jelasnya saat ditemui beraunews.com.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang PTMSI Berau, Iwan Rifani Wijaya mengatakan, jika penantian panjang selama 9 tahun untuk mendapatkan tempat layak ahirnya tercapai. Pasalnya, ditempat latihan sebelumnya, yakni Gedung Pemuda yang berlokasi di Jalan S.A Maulana itu, kondisinya memprihatinkan lantaran gedung tua tersebut sudah rusak, atap, plafon serta dindingnya berlubang sehingga mengancam keselamatan jiwa.

“Tadi sore (Minggu-red) sekitar jam 16.00 Wita kita mulai mengemasi peralatan olahraga untuk dipindahkan ke tempat baru dan semuanya sudah kita angkut menggunakan mobil bersama para atlet binaan dan setelah itu kita langsung memasang kembali peralatan kami dan mulai bermain biasa saja untuk mencoba suasana baru tempat latihan. Latihan akan mulai difokuskan kembali besok hari,” ujarnya saat ditemui beraunews.com usai melakukan pemindahan barang.

Pemindahan pusat pelatihan dan pembinaan atlet tenis meja ini merupakan respon cepat Pemkab Berau melalui Wakil Bupati, Agus Tantomo yang menginstrusikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI). Oleh karenanya, PTMSI beserta atlet binaan sangat mengapresiasi kebijakan Pemkab tersebut. Bahkan, di GOR Graha Pemuda ini, para atlet difasilitasi secara gratis.

“Anggaran Cabang Olahraga (Cabor) ini terbatas dan semestinya kita membayar biaya retribusi penggunaan gedung sebagai sarana dan prasarana olahraga sesuai dengan perda yang berlaku, namun sesuai arahan Wakil Bupati untuk koordinasi ke Dispora dan Koni, akhirnya kita digratiskan. Sebagai konsekuensinya kita disarankan untuk menjaga kondisi dan kebersihan bangunan selama berlatih disini. Untuk itu kami ucapkan terima ksih banyak kepada Pemkab Berau khususnya Wakil Bupati, Agus Tantomo,” pungkasnya seraya tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada beraunews.com dan NET TV yang telah mengekspos kendala dan keluhan kami selama ini.(ea)