Saturut Berau FC Dipastikan Lolos 8 Besar Liga 3

 

BONTANG – Saturut Berau FC dipastikan melangkah ke babak 8 besar gelaran Liga 3 regional Kalimantan Timur (Kaltim). Hal tersebut disampaikan Manajer Saturut Berau FC, Burhan Umar kepada beraunews.com melalui saluran selular, Senin (07/05/2018) malam.

Dikatakannya, kepastian melangkahnya Saturut Berau FC ke 8 besar Liga 3 zona Bontang, diperoleh dari posisi yang diraih saat ini, dimana Saturut berada diperingkat teratas dengan 15 poin, hasil dari 5 kali menang dan 1 kali kalah.

“Alhamdulillah, dari 8 tim di zona Bontang, kita dipastikan lolos 8 besar dan saat ini kita pemimpin klasemen sementara zona Bontang,” bebernya di base came Saturut Berau FC di Kota Bontang.

Meski masih menyisakan satu laga pamungkas melawan Bontang City FC, yang akan digelar Selasa (08/05/2018) pukul 14.00 Wita di Stadion Taman Prestasi, Bontang, namun hasil pertandingan tersebut, dikatakan Burhan, sudah tak bisa membendung langkah Saturut Berau FC melangkah ke 8 besar di kompetisi yang dikenal sebagai Liga Nusantara (Linus) regional Kaltim tersebut.

“Apapun hasil pertandingan kita melawan Bontang City FC, kita tetap lolos ke 8 besar,” tuturnya.

 

Sementara itu, Pelatih Saturut Berau FC, Arbain mengatakan, meski sudah dipastikan lolos 8 besar, bukan berarti Saturut akan mengalah melawan Bontang City. Pasalnya, melalui pertandingan pamungkas di penyisihan zona Bontang ini, posisi sebagai juara grup tetap menjadi target Saturut.

“Besok kita memainkan pemain lapis kedua saja, sebab kita sudah pasti lolos 8 besar. Namun, target juara grup menjadi incaran kita,” ucapnya.

Terkait rahasia keberhasilan Saturut, Arbain mengatakan, keberhasilan Saturut lantaran kerja sama yang terjalin apik antara Asosiasi Persatuan Sepakbola Indonesia (Askot PSSI) Berau dengan Manajer Saturut Berau FC. Selain itu, kebersamaan dan kedisipilnan para pemain U-23 atau kelahiran 1996 yang asli berasal dari Berau.

“Meski kami belum memiliki sponsor, tetapi terjadi sinergi yang luar biasa antara Manajer Tim Burhan Umar dengan Askot PSSI Berau di bawah komando Zakaria. Kami berharap, doa dan dukungan seluruh masyarakat Berau, agar kami bisa memberikan yang terbaik buat Kabupaten Berau, sehingga ada tim sepakbola dari Kabupaten Berau yang berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia,” tandasnya.

 

Untuk diketahui, kompetisi Liga 3 Regional Kaltim dibagi menjadi 3 zona, yakni Samarinda, Penajam, dan Bontang. Untuk zona Bontang diisi 8 tim dengan format setengah kompetisi. 3 tim teratas wilayah Bontang dan Samarinda berhak melaju ke babak 8 besar, sementara zona Panajam Paser Utara hanya diberi jatah tiket dua tim saja.

Adapun 8 tim yang berlaga di zona Bontang, yakni Bontang FC, Bontang Mitra United, Setda Bontang, PS PU Bontang, Bontang City FC, Persikutim Kutim, Sangkulirang FC Kutim dan Saturut Berau FC.(NR Dewi/bnc)