Raih Perunggu di Kejurprov Kaltim 2017, PDBI Berau Optimis Hadapi Porprov Kaltim 2018

 

SAMARINDA – Medali perunggu berhasil diraih kontingen Persatuan Drum Band Indonesia Pengurus Kabupaten (PDBI Pengkab) Berau pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) sekaligus Pra-Porprov Drum Band se-Kaltim tahun 2017, yang digelar di Samarinda pada 13-15 November 2017.

Medali perunggu diperoleh dari Lomba Unjuk Gelar (LUG), sementara Balikpapan meraih Perak dan tuan rumah Samarinda meraih Emas. Tak pelak, keberhasilan ini menjadi kebanggaan seluruh anggota kontingen Berau. Pasalnya, persiapan Berau, mulai dari pembentukan hingga mempersiapkan tim mengikuti semua katagori lomba yang dipertandingkan, terbilang sangat singkat, yakni kurang lebih hanya satu bulan.

Ketua PDBI Berau, Adief Mulyadi mengatakan, keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras, semangat dan kekompakan seluruh anggota tim yang tak kenal lelah, meskipun bersaing dengan kontingen dari kabupaten/kota yang sudah mempunyai segudang prestasi dan pembinaan yang sangat baik.

"Ini langkah awal yang dapat kami lakukan untuk terus melakukan pembinaan yang maksimal terhadap cabor Drum Band di Kabupaten Berau," ujarnya seraya menegaskan jika partisipasi dan prestasi yang diraih PDBI Berau dalam Kejurprov 2017 ini, tak lepas dari dukungan Bupati, Wakil Bupati serta para pihak yang telah membantu selama ini.

Terpisah, Manajer Kontingen, Marsana mengatakan, dengan keberhasilan ini, PDBI Berau akan berkonsentrasi penuh untuk menghadapi Porprov Kaltim di Kutai Timur tahun depan.

"Ini memacu semangat kami. Semacam stimulan untuk mempersiapkan para atlet mengikuti Porprov Kaltim tahun depan. Kita akan lebih baik lagi, dengan persiapan yang lebih matang dan terencana," tandasnya.(Humas PDBI Berau/bnc)