Layar Berau Siap Sapu Bersih Emas Di PON XIX Tahun 2016

TANJUNG REDEB – Target sapu bersih medali emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Layar di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Tahun 2016, dicanangkan Kabupaten Berau. Target ini, bukan tanpa alasan. Selain, didukung penuh oleh Pemkab Berau, layar juga diasuh oleh PT Berau Coal, perusahaan batu bara terkemuka dikancah nasional.

“Selain dukungan penuh Pemkab dan PT Berau Coal, kita juga memiliki banyak calon atlet layar profesional yang sangat menjanjikan dengan bakat yang luar biasa, khususnya di wilayah pesisir, Kampung Tanjung Batu,’’ ujar instruktur pelatih layar, Kosim Norseha saat berbincang dengan beraunews.com.

Kosim menambahkan, cabor layar Berau sendiri merupakan penyumbang atlet terbanyak bagi Provinsi Kalimantan Timur di setiap ajang PON.

’Untuk PON XIX kali ini, Berau mengirimkan 14 orang atlet layar. Dan itu merupakan yang terbanyak di Kaltim. Sehingga, target kami tahun ini menyapu bersih semua emas dari berbagai kelas. Mohon do’anya saja, semoga target ini tercapai,” ucapnya.

Guna mrealisasikan target itu, kata Kosim, saat ini para atlit fokus melakukan segala persiapan jelang PON XIX di Bandung pada September 2016 mendatang. Persiapan dimaksud, tak lain dengan melakukan latihan rutin di pusat pelatihan Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan.

“Para atlet layar sangat antusias dan giat berlatih mengikuti jadwal latihan setiap minggunya. Saat ini, latihan difokuskan untuk meningkatkan skill (kemampuan-red) para atlet,” tutupnya.(ea)