Camat Teluk Bayur Minta Rumput ?

 

TELUK BAYUR – Kondisi lapangan sepakbola yang dibangun di Jalan Status ISI, Kecamatan Teluk Bayur, hingga kini belum bisa digunakan secara maksimal. Pasalnya masih banyak fasilitas penunjang yang belum dilengkapi oleh pemerintah.

Camat Teluk Bayur, Nazaruddin mengatakan, untuk tahun ini pihaknya sudah mengusulkan pengadaan rumput pada lapangan tersebut. Permintaan tersebut sudah diajukan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Teluk Bayur beberapa waktu lalu.

"Kami ajukan lagi untuk rumput. Karena itu yang saat ini kami anggap penting agar masyarakat bisa menggunakan lapangan tersebut. Sayang juga kalau belum bisa digunakan," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (10/04/2017).

Dikatakannya, selain rumput memang ada beberapa fasilitas penunjang lain yang diharapkan bisa segera terealisasi, seperti akses jalan masuk menuju lapangan karena  akses jalan yang ada tidak memadai dan kondisi juga kurang terawat.

"Akses jalan masuk juga penting. Tapi sementara ini kami prioritaskan rumput, kalau rumput sudah ada, yang lain perlahan akan dilengkapi juga," tambahnya.

Untuk perawatan lapangan sendiri, Nazaruddin tidak terlalu khawatir. Pasalnya, hal itu bisa dikoordinasikan dengan masyarakat yang menggunakan lapangan ataupun nanti diagendakan gotong royong untuk perawatan lapangan.

"Nanti bisa kami koordinasikan, entah mungkin ada pengurus atau nanti dilakukan gotong royong, yang penting lapangan bisa digunakan dulu," ucapnya.

Ia berharap permohonan untuk rumput di lapangan tersebut bisa direalisasikan sehingga lapangan bisa segera digunakan oleh masyarakat Teluk Bayur.

"Semoga saja bisa segera direalisasikan dan digunakan. Karena kalau dilihat lapangan itu sudah standar untuk turnamen-turnamen," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia