Atlet Panahan ARRAU Harumkan Nama Berau di Kancah Nasional

TANJUNG REDEB – Klub Archery Berau (ARRAU) di bawah asuhan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI), berhasil mengharumkan nama Berau, pada Kejuaraan Nasional (kejurnas) Borneo Open 3, yang dilaksanakan di Balikpapan, pada 24 hingga 26 Maret lalu.

Sebanyak 18 atlet panahan yang mengikuti Kejurnas tersebut, terdiri dari atlet pemula tingkat SD dan junior SMP. Pada kelas pemula, ARRAU berhasil mengumpulkan 7 emas dan 2 perak, yang berhasil diraih para atlet.

Prestasi tersebut diantaranya diraih oleh atlet pemula putri yakni Bunga Amara Juara I kelompok 3, Tisya Juara I kelompok 4, Annora Juara I kelompok 5, Bunga Amara Juara umum I. sementara atlet putra, yakni Arifin Juara I kelompok 15, Fayyadh Juara I kelompok 19, juga Fayyadh berhasil meraih Juara umum I kelompok 19 dan Juara umum I pemula putra.

“Alhamdulillah, kerja keras dan disiplin atlet-atlet ini dalam melaksanakan latihan berbuah manis. Banyak atlet kami yang berhasil menjadi juara dalam Kejurnas kali ini. Ini adalah capaian yang cukup membanggakan bagi kami,” ungkap Tomy Pramudji, pelatih klub ARRAU, kepada beraunews.com, Selasa (28/03/2017).

Sementara itu, untuk kategori junior SMP, pada sesi kualifikasi putri, Daiva Raras mendapatkan perunggu dan pada sesi kualifikasi putra, Dimas Haris, juga berhasil mendapatkan perunggu.

“Di hari kedua adalah sesi aduan junior SMP dan kelas senior standar bow putra dan putri, kelas mix tim (couple), kelas recurve putra dan putri dan senior barebow putra dan putri. Dengan kondisi hujan deras dan angin yg bertiup lumayan kencang, kami mendapatkan tambahan 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu,” ucapnya.

Adapun atlet tersebut yakni, Indri Purwati Juara I di kelas standar kualifikasi senior putri, Juara II di kelas recurve putri, Juara 3 di kelas aduan senior putri, dan Dimas Haris Juara III kelas aduan junior SMP putra.

Seluruh atlet tersebut, sebelumnya mengikuti masa latihan dan persiapan selama tiga bulan. Beberapa atlet pemula yang dilibatkan dalam Kejurnas tersebut, diakuinya baru pertama kali kejuaraan. Namun untuk atlet junior dan senior, sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan.

“Kami mempersiapkan atlet-atlet ini sejak Januari lalu. Agar mereka para atlet pemula bisa tampil optimal, latihan empat kali seminggu dan dua minggu terakhir kami latihan tiap hari,” tuturnya.

Melalui Kejurnas yang membuahkan hasil manis tersebut, ia mengatakan timnya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan luar biasa, yang dapat menjadi modal untuk mempersiapkan diri menuju Porprov 2018 di Kutai Timur. Maka itu, ia berharap kerjasama dan dukungan dari semua pihak agar atlet panahan Berau dapat menambah jam terbang kejuaraan.

“Melalui Kejurnas ini, kami harap pengalaman atlet kita makin bertambah, mental dan keyakinan dalam menghadapi tekanan saat bertanding, juga bisa lebih baik,” ucapnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia