Semangat Tinggi Bawa Nama Berau, Sayangnya Minim Dana

 

TANJUNG REDEB – Bukan rahasia umum lagi jika Kabupaten Berau memiliki banyak atlet berprestasi. Salah satunya adalah atlet binaraga, yang notabene sudah mencetak berbagai prestasi di daerah.

Kali ini, 4 atlet yang sudah malang melintang dan menjuarai berbagai kategori turnamen binaraga tingkat kabupaten hingga provinsi, akan berjuang membawa nama Kabupaten Berau ke tingkat event nasional.

Event yang akan digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah tanggal 10-11 Februari 2017 ini memperlombakan bermacam kategori, yang sudah tentu akan diikuti oleh keempat atlet Berau yakni, Lalu Ridwansyah untuk kategori Body Building dan Man Atlethic Physic, Yosep Dodie Hidayat untuk kategori Men’s Sport Model, Kuswanto untuk kategori Man Sports Physic, dan Irwan untuk kategori Men’s Sport Model.

 

Meskipun sudah memiliki persiapan yang mumpuni, para atlet ini terhalang dana. Lantaran, biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit untuk pemberangkatan hingga akomodasi di sana (Semarang-red).

“Itulah yang menjadi problematika kami saat ini, jujur kalau masalah dana kami masih nol, padahal semangat kami sudah menggebu-gebu guna mengharumkan nama Kabupaten Berau,” terang Agus Suriansyah, Team Manager/Official ketika menyambangi redaksi beraunews.com, Kamis (19/01/2017).

“Karena target kami adalah emas, Insya Allah bisa diraih jika kami berusaha dengan sungguh-sungguh, terlebih pengalaman mengikuti kompetisi seperti ini sudah cukup banyak kami miliki setelah mengikuti lomba diberbagai tingkat daerah maupun provinsi,” tegasnya.

Untuk masalah ini, mereka mengaku berharap ada perhatian lebih baik dari Pemkab Berau, KONI maupun pihak ketiga. Apalagi, mereka membawa nama Berau dan Pemuda Berau.

“Mudahan Pemkab dan KONI bisa membantu, dan kalaupun ada dari pihak perusahaan swasta yang mau ikut mensupport kita, akan kita terima dengan tangan terbuka,” tuturnya.

 

Padahal, selain bisa menjadi bekal mengikuti kompetisi, binaraga ternyata memiliki banyak manfaat, khususnya bagi kesehatan. Sebut saja obesitas. Dengan rutin mengikuti pelatihan ‘ala’ binaraga ini, badan yang terbentuk akan menjadi proporsional.

“Itu juga yang menjadi tujuan kita mengikuti berbagai kompetisi. Agar masyarakat tak hanya melihat dari satu sisi saja, dimana yang kami lakukan hanyalah membentuk body (badan-red). Padahal untuk segi kesehatan juga sangat banyak manfaatnya,” jelas Lalu Ridwansyah, salah satu atlet yang akan mengikuti event nasional ini.(bnc)