Hasanul Haq Batubara Pimpin PRSI Berau

 

TANJUNG REDEB – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) yang dilaksanakan, Minggu (18/12/2016) malam, di Kedai Kopi Kampus Singkuang, menetapkan Hasanul Haq Batubara sebagai Ketua terpilih periode 2016-2020.

Dihadiri sejumlah lembaga yang membidangi olahraga, KONI, atlet renang, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, muskab tersebut resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Berau, Supriyanto, dan dihadiri oleh Ketua PRSI Provinsi Kaltim yang diwakili oleh Arief Rahman Hakim.

"Selama ini pengurus untuk cabang olahraga renang ini sudah ada, tapi memang berjalannya kurang maksimal. Tetapi meski demikian, dalam setiap event yang diadakan oleh Dispora seperti event O2SN, atlet yang kita ikut sertakan bisa meraih prestasi saat bertanding. Itu membuktikan bahwa semangat para atlet kita ini sungguh luar biasa," ujarnya.

 

Melalui kepengurusan baru kali ini, ia berharap seluruh atlet khususnya pada cabang olahraga renang dapat diakomodir dengan baik dan terarah.

"Dengan kepengurusan baru ini, kita berharap cabang olahraga renang bisa berjaya lebih dari sebelumnya. Dispora juga siap mendukung PRSI dalam memajukan dunia renang. Mungkin salah satunya dengan memberikan fasilitas gratis untuk berlatih, baik kepada pengurus, pelatih, atlet, dan bahkan orang tua atlet yang mendampingi anak-anaknya berlatih," jelasnya.

 

Sementara itu, Hasanul Haq Batubara menyebutkan, dirinya siap memajukan cabang olahraga renang di Kabupaten Berau, merangkul seluruh atlet dan melahirkann atlet-atlet baru lainnya yang dapat mengharumkan nama Berau hingga ke kancah nasional.

"Ini adalah tanggung jawab yang harus saya jaga, karena kepercayaan teman-teman memberikan amanah kepada saya untuk memimpin PRSI jauh lebih baik ke depan. Semua pihak saya rasa sangat perlu untuk saling mendukung dalam kejayaan atlet, sesuai dengan tema yang diusung malam ini 'Diair Kita Berjaya' , maka PRSI ke depan harus benar-benar berjaya," tandasnya.(Marta)