Gedung RKB SMKN 1 Dipastikan Rampung Tahun 2016

TANJUNG REDEB – Setelah hampir 3 tahun terbengkalai, pembangunan gedung Ruang Kegiatan Belajar (RKB) SMK Negeri 1 Berau akhirnya akan kembali dilanjutkan. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan (Disdik) Berau melalui Kepala Seksi Sarana dan Prasarana SMA/SMK/MA, Ichwanul Jaya saat dikonfirmasi beraunews.com, Jum'at (3/6/2016).

Ia mengakui, selama proses penambahan RKB itu sempat menuai kendala. Diantaranya, ketersediaan anggaran pembangunan yang saat itu tak disetujui Pemkab Berau.

"Pembangunan gedung sekolah SMKN 1 itu dimulai sejak tahun 2013 lalu, terus dilanjutkan pembangunanya tahun 2014 dan akhirnya mandek di tahun 2015. Mandek itu karena anggaranya waktu itu tidak disetujui Pemkab," ungkapnya.

Ditambahkan Ichwanul, saat ini rencana pembangunan lanjutan RKB dalam tahap validasi lelang dan diperkirakan beberapa hari lagi ULP telah mengeluarkan pemenang lelang itu.

"Untuk menyelesaikan pembangunannya kita siapkan anggaran sebesar Rp2,8 miliar yang diambil dari APBD murni 2016," jelasnya.

Ichwan menargetkan, lanjutan pembangunan RKB akan rampung tahun ini. Namun, belum termasuk penyediaan alat kelengkapan belajar, seperi komputer dan alat belajar lainya.

"Tahun 2016 ini sudah harus selesai. Kita genjot pokoknya, karna tahun depan harus sudah diserahkan ke provinsi. Selain itu, gedung baru juga mau digunakan, soalnya gedung SMP Negeri 2 yang dipinjam sekarang harus dikosongkan sebab mau dibongkar," tutupnya.(msz)