Distamben Optimis Pertengahan 2018 Semua Kampung Teraliri Listrik

TANJUNG REDEB – Untuk mencapai target yang dicanangkan Bupati dan Wakilnya agar semua kampung terlayani listrik pada tahun 2018 mendatang, Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Berau merencanakan pemasangan jaringan listrik menuju kampung.

Kepala Distamben Berau, Mappasikra Mapaselleng mengatakan, pihaknya optimis target yang ditetapkan tersebut bisa tercapai pada pertengahan tahun 2018, dimana setiap kampung bisa terlayani listrik.

“Upaya ini dilakukan dengan memanfaatkan atau menyediakan kebutuhan daya listrik sesuai dengan sumber daya yang ada, mulai Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Pembangkit Listrik Tenaga Makro Hidro (PLTMH) ataupun kita tarikkan jaringan dari sistem yang ada,” ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, target ini juga didukung dengan Program Berau Terang, PLN tahun 2017 mendatang, dimana setiap kecamatan sudah bisa menggunakan listrik selama 24 jam. Sehingga, di 2018 mendatang, tinggal melaksanakan target yang dicanangkan Bupati dan Wakilnya tersebut.

“Jadi di 2017 target di setiap Kecamatan sudah 24 jam, sehingga jika di kecamatan tersebut ada kampung yang belum teraliri listrik, maka Distamben akan memasangkan jaringan dari sistem yang ada pada setiap kecamatan menuju kampung,” tambahnya.

Saat ini memang sudah ada beberapa kempung yang sudah memilik jaringan dan tinggal menunggu listrik, seperti Kampung Siduung Muara dan Harapan Jaya.

“Sudah terpasang jaringanya dan tinggal beberapa rumah yang belum nantinya akan kita upayakan. Yang jelas itu tinggal menunggu listriknya,” tutupnya seraya mengatakan pihaknya optimis pertengahan tahun 2018 setiap kampung bisa menikmati listrik.(dws)