Rasakan Jalan Rusak, Wagub Minta Pemkab Buat Surat Untuk Kementerian PUPR

BIATAN – Kedatangan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Mukmin Faisyal HP, Senin (25/7/2016), ternyata tak hanya berdampak positif bagi petani yang berada di Kampung Biatan Ilir, Kecamatan Biatan. Kehadiran Wagub tadi siang memang untuk mengikuti kegiatan tanam perdana jagung organik.

Namun, hadirnya Wagub tersebut juga memberi jawaban yang sudah bertahun-tahun dinantikan, tidak hanya masyarakat di Biatan saja, namun seluruh masyarakat yang berada di wilayah Pesisir Selatan Berau. Apalagi kalau bukan solusi terkait perbaikan poros jalan dari arah Ibu Kota Berau, Tanjung Redeb menuju Kecamatan Biduk-Biduk.

Datang dengan agenda tanam jagung perdana di Kampung Biatan Ilir melalui jalur darat, tentu ikut merasakan sensasi goyang “poco-poco”. Wagub juga sempat menyinggung kerusakan permukaan aspal mulai dari Kecamatan Sambaliung menuju Kecamatan Biatan. Bahkan, di tengah sambutannya, ia menyampaikan kepada Pemkab Berau untuk membuat surat yang ditujukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), Bappenas serta Ketua DPR RI.

“Nanti saya yang bawa ke Jakarta, Insya Allah berhasil,” ungkapnya.

Seperti diketahui ruas jalan dari jembatan Sambaliung menuju simpang tiga Lenggo merupakan kewenangan Pemprov dalam melakukan perbaikan. Kini dengan hadirnya Wagub, setidaknya sudah mengabarkan adanya persoalan infrastruktur ini secara langsung.

Sementara itu, menindak lanjuti arahan dari Wagub tersebut, Bupati Berau, Muharram mengatakan, karena itu merupakan tanggung jawab dari pemerintah Provinsi, dan Wagub sendiri yang akan memfasilitasi, maka arahan tersebut akan segera dilaksanakan. Dirinya juga membenarkan jika ruas jalan tersebut memang di beberapa titik mengalami kerusakan.

“Sesegera mungkin kita tindaklanjuti bersama Sekda dan menyurati kepada Kementerian PUPR, kemudian beliau (Wagub Kaltim-red) yang akan menyampaikan langsung ke Kementerian,” tutupnya.(hir)