Maratua “Mulus” Tahun Ini

MARATUA – Sebagai penunjang wisata andalan Berau, Pulau Maratua sudah masuk dalam rencana pembangunan daerah. Wujudnya, Maratua akan dilengkapi infrastruktur jalan penunjang yang memadai. Hal itu, diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Taupan Madjid disela-sela mendampingi halal bi halal Bupati dan Wakil Bupati di Maratua, Senin (18/7/2016) kemarin.

Dikatakannya, pihaknya telah melakukan pembangunan akses jalan di empat kampung yang ada di Kecamatan Maratua sepanjang kurang lebih 26 Km dengan anggaran bersumber APBD Berau sebesar Rp24 milliar dan tahun ini akses jalan di tiga kampung dapat dilalui dengan mudah dan tinggal pembangunan akses jalan menuju Kampung Teluk Alulu sepanjang 6 Km akan dirampungkan tahun ini juga.

“Akses jalan menuju tiga kampung bisa dengan mudah ditempuh dengan aspal mulus. Saat ini tengah dikerjakan sisanya, sehingga panjang keseluruhan jalan sekitar 26 Km dengan sumber APBD Berau. Saat ini kita terus mengupayakan untuk menggunakan APBN, sebab APBD kita mengalami penurunan,” jelasnya.

Dengan kemudahan akses jalan ini, Taupan memastikan akan adanya kenyamanan bagi masyarakat serta wisatawan yang berkunjung ke Pulau terluar Berau ini. Diketahui, Maratua menyimpan segudang wisata. Namun akses dari kempung satu ke kampung lain memang belum sepenuhnya terpenuhi dengan layak.

Sehingga dimulai saat ini hingga seterusnya semua fasilitas umum dasar akan dilengkapi untuk menunjang sektor wisata yang ada. “terutama memang untuk kepentingan ekonomi masyarakat Maratua,” tandasnya.(ea