Bupati Optimis Bandara Maratua Diresmikan Tahun Ini

MARATUA – Bupati, Wakil Bupati, Sekkab, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkab meninjau perkembangan pembangunan bandara di Pulau Maratua, Senin (18/7/2016). Dalam kesempatan itu, Bupati mengelilingi setiap sudut bandara, mulai dari terminal, menara pemantau hingga landasan pacu.

Dari hasil peninjauan, Bupati mengatakan, jika perencanaan pembangunan bandara yang dilakukan Dinas Perhubungan Telekomunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Berau itu dapat dinyatakan tuntas.

“Proyek sudah tuntas, finishing saja, tadi itu kita cek bagaimana progres (kemajuan) proyek yang dilakukan Dishubkominfo ini. Saat ini sedang dikerjakan penambahan sekitar 100 meter landasan pacunya. Tinggal menunggu itu selesai, maka tahun ini siap diresmikan,” jelas Bupati disela peninjauan ke pembangunan bandara Maratua, Minggu (18/7/2016).

Dikatakan Bupati, proyek pembangunan bandara di Kampung Payung-Payung Kecamatan Maratua ini, seluruhnya menggunakan APBD tahun 2016, sehingga target peresmian bandara difokuskan dilaksankan di tahun ini juga. Sementara, untuk kendala, Bupati mengatakan, ada satu rumah warga yang sempat menjadi halangan, namun hal itu sudah berhasil ditangani.

“Target kita bandara ini bisa segera diresmikan tahun ini, memang sempat ada kendala lantaran ada rumah satu rumah warga yang berada tepat dilokasi pembangunan bandara. Namun itu sudah kita tangani dan semuanya sudah selesai dan siap untuk kita relokasi dengan membangun rumah baru di tempat lain dengan menganggarkannya melalui APBD Perubahan 2016,” pungkasnya.(ea)