Tahun Depan Dermaga Teluk Sulaiman Dibangun

BIDUK-BIDUK – Dermaga yang ada di Kampung Teluk Sulaiman Kecamatan Biduk-Biduk yang sebelumnya dikeluhkan lantaran kondisinya yang rusak, dipastikan akan ditingkatkan tahun 2017 mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Telekomunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Berau, Abdurahman U, Senin (11/7/2016).

"Tahun depan itu akan dilakukan pembangunan, tahun ini masih dilakukan perencanaan," ujarnya.

Seperti diketahui, aktivitas warga di dermaga tersebut terbilang cukup padat. Selain menjadi tempat bongkar muat, baik barang maupun material bangunan yang dibawa dari luar daerah, juga hampir setiap hari libur dermaga tersebut dibanjiri wisatawan. Melihat hal itu, Abdurahman menjelaskan, peningkatan dermaga tersebut akan dilakukan jauh lebih besar dari dermaga sebelumnya, agar semua aktivitas masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

"Konstruksinya beton, dan lebih besar. Itu juga akan kita tingkatkan menjadi pelabuhan bongkar muat. Saya lupa volumenya, karena berkasnya ada di kantor," bebernya.

Guna mendukung tercapainya program tersebut, pihaknya berharap warga dapat bersabar sambil menunggu proses. Sebelumnya diberitakan, sejumlah wisatawan yang datang ke Teluk Sulaiman, Kecamatan Biduk-Biduk soroti kondisi dermaga disana. Pasalnya, dermaga yang biasa digunakan wisatawan untuk pergi ke Teluk Sumbang tersebut, selain terdapat sejumlah lubang di sepanjang jalan, dermaga yang terbuat dari kayu ulin itu juga sudah reot dan nyaris ambruk. Hal ini dikhawatirkan membahayakan keselamatan wisatawan.(hir)