Ribuan Warga 4 Kampung Berharap Peningkatan Jalan

TALISAYAN - Warga empat kampung di Kecamatan Talisayan, yakni Kampung Suka Murya, Purnasari Jaya, Eka Sapta dan Sumber Mulya berharap jalan belasan kilometer yang menghubungkan keempat kampung tersebut dapat ditingkatkan.

Pasalnya, sudah bertahun-tahun ribuan warga disana cukup kesulitan dengan kondisi permukaan jalan yang tidak rata, berbatu, dan rusak ketika diguyur hujan. Bahkan, tak jarang warga yang kurang lincah membawa kendaraan roda dua tergelincir dan terjatuh.

Salah satu Kepala Kampung Sumber Mulya, Samijo mengungkapkan kondisi permukaan jalan sekarang memang cukup meyusahkan pengendara, terutama roda dua. Bahkan momen Musrenbang beberapa bulan yang lalu, dirinya pernah mengusulkan peningkatan jalan tersebut agar dilakukan pengaspaan.

"Usulan prioritas kita pada waktu itu salah satunya pengaspalan jalan. Kasihan warga di sini," ujarnya pada beraunews.com, Sabtu (9/7/2016).

Terpisah Syaiful, salah seorang warga di kampung Suka Murya mengaku mengeluh dengan kondisi jalan tersebut. Apalagi, jalan tersebut dikatakannya merupakan satu-satunya akses bagi warga untuk beraktivitas.

"Sudah lama begini. Kalau hujan ya pasti becek, kalau panas debunya kemana-mana," ungkapnya.

Ia berharap, jalan yang menghubungkan empat kampung tersebut dapat segera ditingkatkan. Karena menurutnya, selain mempermudah aktivitas usaha warga, peningkatan pembangunan jelas akan lebih terasa.

"Kita berharap diaspal pemerintah sebagai upaya pemerataan pembangunan. Kalau jalan bagus, ekonomi warga juga pasti akan berkembang," tutupnya.(hir)