Tunjang Wisata Air Panas, DPU Lanjutkan Peningkatan Jalan

BIATAN - Paket lanjutan peningkatan jalan menuju akses wisata air panas di Kampung Biatan Bapinang mulai digarap lagi oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Berau. Kegiatan yang akan menunjang pariwisata di Kecamatan Biatan ini, diharapkan dapat diselesaikan sesuai dengan rencana.

Kepala Kampung Biatan Bapinang, Ramli mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian pemerintah kabupaten terhadap pembangunan di kampung mereka. Sebab, pembangunan infrastruktur terutama jalan merupakan prioritas pembangunan yang sangat diharapakan warganya.

“Paket lanjutan peningkatan jalan ini memang sangat kami harapkan untuk memajukan kampung kami dan juga akan menunjang keberadaan objek wisata yang berada di kampung kami," ujarnya kepada beraunews.com, Sabtu (9/7/2016)

Namun, Ramli berharap ada penjelasan atau laporan dari pihak terkait mengenai paket peningkatan jalan tersebut. Pasalnya, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, untuk paket pengaspalan jalan menuju ke objek wisata air panas sepanjang 1 Km belum ada pihak terkait yang melapor ke kantor kampung. Akibatnya, pihaknya sama sekali tak mengetahui proyek tahun lalu itu.

“Waktu mereka melakukan pengukuran dilakukan dari ujung aspal proyek tahun lalu sampai ke objek wisata air panas, namun kenyataannya kegiatan lanjutan tahun ini kami tidak tahu berapa panjang jalan yang dikerjakan dan yang kami lihat dilapangan masih jauh dari dari harapan kami, semoga saja ada penjelasan dari pihak terkait mengenai paket jalan ini," bebernya.

Ramli meminta agar pihak terkait selalu mengkoordinasikan kegiatan proyek yang ada diwilayahnya, agar jika ada warga yang bertanya atau ada kendala dilapangan, pihaknya dapat menjelaskan dan membantu mengatasi permasalahan.

“Paket pekerjaan jalan ini belum ada koordinasi atau laporan ke kami, jadi kalau ada warga yang bertannya kami tidak dapat menjelaskan,” tutupnya.(asc)