Hore!!! Teluk Sulaiman Bakal Bebas Blank Spot

 

BIDUK-BIDUK – Keluhan minimnya jaringan telekomunikasi di Kampung Teluk Sulaiman, Kecamatan Biduk-Biduk, sepertinya bakal terjawab. Pasalnya, dalam waktu dekat ini, pemasangan tower jaringan telekomunikasi akan dibangun di wilayah kampung tersebut. Tentu saja, hal itu menjadi kabar gembira bagi masyarakat setempat dan sekitarnya.

Disampaikan Sekretaris Kampung Teluk Sulaiman, Risno Kiay, saat dihubungi beraunews.com, Rabu (13/09/2017), saat ini pembangunan tower masih dalam proses.
 
"Dalam waktu dekat informasinya akan dibangun. Rencananya akan dibangun oleh rekanan PT Telkom," ungkapnya.
 
Dirinya juga mengatakan, saat ini untuk lahan tempat berdirinya tower sendiri juga sudah ada. Bahkan, pihaknya juga sempat membantu memfasilitasi pengadministrasian lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan tower tersebut.
 
"Untuk lokasi sudah ada di wilayah RT 5. Kemarin kami juga sudah membantu memfasilitasi terkait administrasi lahan yang akan digunakan, yakni antara pihak terkait dan pemilik lahan," bebernya.
 
Jika tidak ada kendala, lanjut dia, proses pembangunan tower hanya tinggal menunggu eksekusi dari pihak terkait. Pihaknya berharap pembangunan tower jaringan tersebut tidak memakan waktu lama.
 
Seperti diketahui, Kampung Teluk Sulaiman merupakan salah satu kampung di wilayah Biduk-biduk yang hingga kini masih belum terfasilitasi oleh jaringan telekomunikasi dengan baik. Sehingga segala macam aktivitas yang menggunakan jaringan telekomunikasi, nyaris lumpuh. Akibatnya, untuk melakukan komunikasi jarak jauh dan menggunakan internet, sebagian besar masyarakat di sana harus menuju Kampung Biduk-Biduk.
 
"Kita sebagai pengguna jelas sangat berharap pembangunannya tidak memakan waktu lama. Sehingga aktivitas kita yang menggunakan jaringan telekomunikasi dapat berjalan lancar," harapnya.(bnc)
 
Wartawan: Hendra Irawan/Editor: Rita Amelia