Wabup : PLN Hanya Siapkan 9 MVA, Padahal Jika Ditotal Kita Butuh 83 MVA

 

TANJUNG REDEB- Pemkab Berau melalui Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, memberikan beberapa solusi terkait krisis listrik yang saat ini terjadi di Berau.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri hearing atau rapat dengar pendapat yang dilakukan organisasi kepemudaan bersama sejumlah masyarakat, ke gedung DPRD Berau.

Agus mengatakan, hal yang wajar jika masyarakat melayangkan gugatan dan tuntutan terhadap PLN, sebab persoalan listrik hingga saat ini masih menjadi masalah yang belum ditemukan solusinya.

Selain itu, hingga saat ini PLN masih menerima pemasangan sambungan baru, sementara daya yang ada tidak sesuai dengan pemasangan. Dari data yang diketahui, hanya ada sekitar 9 Mega Volt Ampere (MVA), sementara yang dibutuhkan untuk seluruh pelanggan daerah Tanjung Redeb sekita 83 MVA.

“Kita harus menuntut perhatian yang ekstra dari PLN, faktanya kan begitu. Mereka menerima pelanggan, dan sudah kontrak dengan Pemkab 83 MVA, tapi sekarang cuma bisa menyiapkan 9 MVA, itu yang saya bilang dituntut masyarakat,” ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (14/8/2017).

Selain itu dalam kesempatan tersebut, ia juga menanggapi tuntutan masyarakat yang menginginkan Manager PLN Area Berau untuk mundur dari jabatannya jika persoalan listrik tersebut tidak kunjung tuntas.

“Kalau persoalan tuntutan masyarakat untuk minta Manager PLN mundur, itu kembali lagi ke yang bersangkutan. Saya hanya bisa memberikan solusi konkritnya saja. Tapi apakah dengan mundurnya Manager PLN akan ketemu solusinya? Kita tinggal tunggu class action dari masyarakat saja untuk selanjutnya,” tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: Rita Amelia