Jadi Sorotan Dewan, Ini Tanggapan DPUTR Soal Jembatan Pulau Besing

 

TANJUNG REDEB- Adanya temuan Komisi III DPRD Berau jika kontruksi Jembatan Pulau Besing, Kecamatan Gunung Tabur, mengalami kemiringan dan fisik jembatan tak sesuai desain, ditanggapi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Berau, Basri Sahrin.

Dikatakannya, terkait jembatan tersebut, dirinya akan segera berkoordinasi dengan pihak pimpinan proyek (Pimpro) maupun pejabat pembuat komitmen (PPK) yang menangani, untuk mencari tahu permasalahan yang terjadi di lapangan.

"Dari yang disampaikan anggota Komisi III tadi, sesuai arahan wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, jika kami akan menjawab secara teknis nanti. Diperkirakan dalam waktu dekat ini akan disampaikan," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (14/08/2017).

BACA JUGAJembatan Pulau Besing Jadi Sorot Dewan

Yang jelas, kata Basri, proyek pembangunan jembatan tersebut saat ini sudah selesai dikerjakan. Jika memang terdapat masalah, pasti akan dikomunikasikan untuk dilakukan pengecekan kembali ke lapangan, guna melihat secara jelas yang terjadi.

"Itu sudah lama selesai. Bisa jadi ada faktor non teknis yang bisa berpengaruh pada hasil proyek tersebut," tambahnya.

Jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pimpro dan PPK, diperkirakan akan melakukan peninjauan kembali. Dan kalau memang ada permasalahan, maka akan dicari solusi terbaik agar jembatan tersebut bisa aman dan nyaman saat digunakan masyarakat.

"Yang jelas kita cek dulu nanti ke sana, kalau memang ada permasalahan kita harapkan itu bisa segera baik dan bisa digunakan masyarakat secara aman dan nyaman," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: Rita Amelia