Dispertan Provinsi Bantu Kelompok Tani Mukti Di Biatan

BIATAN – Kelompok Tani Mukti Kampung Biatan Baru, Kecamatan Biatan mendapatkan bantuan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Kalimantan Timur. Bantuan yang melalui pekerjaan paket saprodi pengembangan padi mayas tahun anggaran 2016 itu berupa bantuan bibit padi 1.200 Kg dan perlengkapan pendukung lainnya.

Ketua Kelompok Tani Mukti, Mulyana yang menerima langsung bantuan tersebut mengungkapkan, pada musim tanam padi tahun ini mereka mendapatkan bantuan peket lengkap guna menunjang pertanian padi di daerah mereka.

“Bantuan kali ini kami mendapatkan benih padi unggul (mayas) 1.200 Kg, pupuk organik cair 60 liter, herbisida (LINDAS) 60 liter, Kapur Procal 3.000 kg, terpal 6 x 8 meter 30 lembar, Hand Sprayer 2 unit dan power thresher 2 unit,” rincinya kepada beraunews.com, Sabtu (02/07/2016).

Ditambahkan Mulyana, nantinya bantuan tersebut akan diperuntukkan pada lahan dan ladang dengan luasan 30 hektar milik anggota kelompok tani, lahan ladang nantinya akan dimatangkan hingga pada musim tanam pada bulan Oktober-November di awal musim penghujan siap ditanami.

“Lahan dan ladang seluas 30 hektar sedang kami siapkan untuk menanam padi pada musim tanam tahun ini,” lanjutnya.

Bantuan paket saprodi seperti ini dirasa sangat membantu petani di tengah melambatnya ekonomi dan rendahnya daya beli masyarakat

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan ini, dimana ini bisa menjadi penunjang kami dalam berusaha, dan apa yang sudah diberikan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(asc)