Tinjau Pekerjaan Jalan Bujangga, Bupati Minta Kontraktor Selesaikan Pekerjaan Desember 2017

 

TANJUNG REDEB – Pengecekan progres pengerjaan jembatan Bujangga dilakukan langsung oleh Bupati Berau, Muharram, Selasa (08/08/2017). Ini merupakan bentuk perhatian serius terhadap penanganan jalan ambles tersebut.

Didampingi Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Mansyah Kelana, pengecekan dilakukan guna memastikan pengerjaan jalan yang dikerjakan dengan sistem konstruksi jembatan pile slab (fly over), berjalan sesuai yang diharapkan.
 
Meskipun Jalan Bujangga merupakan penanganan jalan nasional yang masuk dalam program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, namun Pemkab Berau meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk memantau dan berkoordinasi secara intens, agar semua berjalan dengan baik.
 
BACA JUGA : Progress Jalan Bujangga Lebih 30 Persen, Target Selesai Desember 2017
 
Turap beton di sisi darat dan tiang pancang untuk konstruksi jembatan sudah mulai dipasang. Bahkan, untuk seluruh material kontruksi yang didatangkan dari luar daerah guna pengerjaan jalan yang ditangani PT Bangun Cipta Kontraktor tersebut, juga sudah berada di lokasi.
 
Selain untuk mengetahui detil pengerjaan yang sudah mencapai 30 persen itu, Muharram berharap, komitmen kontraktor untuk menyelesaikan pengerjaannya pada Desember nanti, bisa terealisasi tepat waktu. Apalagi dalam waktu bersamaan pembangunan konstruksi tiang pancang, juga dibangun rangka jembatan di tempat lain, sehingga nantinya akan bisa cepat terpasang.
 
"Semoga saja cepat selesai dan tepat waktu, karena harapan masyarakat agar jalan ini bisa segera dilewati kembali," ungkapnya.
 
Sementara Project Manager PT Bangun Cipta Kontraktor, Achi, yang ditemui di lokasi pengerjaan mengatakan, kalau pihaknya optimis dapat menyelesaikan pengerjaan ini tepat waktu, karena saat ini progres sudah kurang lebih 30 persen dan masih terus berjalan.
 
"Kami upayakan selesai tepat waktu, yakni Desember ini," katanya.(bnc)
 
Wartawan: M.S Zuhrie/Editor: Rita Amelia