Di Tinggal Mudik Pekerja, Jalan Bujangga Dipastikan Tak Kelar Lebaran Ini

TANJUNG REDEB – Pupus sudah keinginan warga Berau untuk dapat menikmati akses melalui Jalan Bujangga pada hari raya Idul Fitri tahun ini. Pasalnya, para pekerja di jalan itu ditengarai tengah mudik lebaran ke kampung halaman masing.

“Saya pikir pekerjanya belum datang atau istirahat, eh ternyata pekerjanya sudah pada pulang kampung, terus kerjaanya ini siapa yang mau kerjakan. Padahal kemarin itu kontraktornya sendiri yang janji kalau sanggup menyelesaikan sebelum Idul Fitri,” beber Wakil Bupati (Wabup) Berau, Agus Tantomo saat inpeksi mendadak (sidak), Jum’at (1/7/2016).

Selain ditinggal pulang pekerja, Wabup kembali dibuat kesal dan marah lantaran tak adanya perubahan pekerjaan dari terakhir kalinya ditinjau Bupati Berau, Muharram, Senin (27/6/2016) lalu.

“Ya kalau tidak sanggup minimal ada perubahan sedikit dari terahir kita tinjau, tapi ini belum ada perubahan cuma materialnya yang bertambah. Katanya janji sebelum lebaran selesai, kalau begini Bupati pasti marah,” ujarnya.

Mengetahui  pemasangan jembatan bailey di Jalan Bujangga tak akan selesai pada hari raya Idul Fitri, Wabup segera menghubungi kontraktor pelaksana guna memastikan kapan pekerjaannya dapat diselesaikan.

“Kalau begini saya minta maaf kepada masyarakat, yang sudah berharap jalan ini bisa dilalui lebaran Idul Fitri. Saya sudah telpon kontraktornya, katanya pekerjaan ini akan dilanjutkan sehabis lebaran. Ini nanti juga akan saya laporkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” pungkasnya.(msz)