Pengerjaan Pengaman Pantai, Pihak Proyek Sebut Telah Lakukan Sosialisasi

 

TALISAYAN – Pertanyaan terkait sosialisasi, serta papan proyek pembangunan pengaman pantai, ditanggapi manajer lapangan proyek, Dedi. Dikatakannya, pihaknya telah mengetahui permasalahan terkait papan proyek.

Sebenarnya, papan proyek pengerjaan tersebut telah ada sejak sebelum lebaran Idul Fitri lalu. Diketahui, proyek tersebut dikerjakan dengan anggaran kurang lebih Rp3,5 milyar dari APBD Provinsi Kaltim, dengan penyedia jasa PT Mentari Delta Segah.

"Iya, saya juga sudah dapat informasinya itu. Sebenarnya untuk papan proyek itu sudah ada, hanya saja kita pindahkan pemasangannya ke base kamp kami," ungkapnya saat dihubungi beraunews.com, Rabu (12/07/2017).

Ia juga memahami, terkait opini beragam yang beredar di masyarakat. Menurutnya, hal itu merupakan masukan serta bahan evaluasi terhadap proyek yang tengah dikerjakannya.

"Biasalah itu (miss komunikasi-red), dan itu masukan bagi kami," bebernya.

BACA JUGA: Tak Ada Papan Proyek, Pengerjaan Pemecah Gelombang Dipertanyakan

Ketika ditanya, apakah pengerjaan tersebut telah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pemerintah setempat, pihaknya mengaku telah melakukan hal tersebut sebelum pengerjaan proyek. Bahkan, pihaknya juga telah memberikan surat pemberitahuan, jika di wilayah pantai Talisayan akan ada proyek pembangunan pengaman pantai.

"Untuk sosialisasi sudah dilakukan sebelum kita mulai kegiatan. Mulai dari sosialisasi langsung dengan RT, pemerintah kampung, serta camat. Kemudian, ijin dengan Polsek juga sudah kita laksanakan, termasuk memberikan surat ke Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang-red)," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini pihaknya telah melakukan kegiatan sekitar lebih sebulan. Pihaknya berharap, dalam prosesnya kegiatan tersebut tidak ada kendala, sehingga kegiatan dapat selesai tepat waktu.

"Kita juga meminta kepada masyarakat, jika ada hal yang ingin dipertanyakan dapat langsung bertanya ke kami, agar tidak terjadi salah faham," tandasnya.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: R. Amelia