Perbaikan Jalan Poros Suaran Mulai Ada Titik Terang

 

SAMBALIUNG – Harapan masyarakat akan mulusnya badan jalan poros Suaran kecamatan Sambaliung nampaknya mulai terlihat. Pasalnya, Niatan Pemkab untuk bekerjasama dengan pihak ketiga atau perusahaan yang beroperasi dibeberapa wilayah Berau, untuk melakukan perbaikan Jalan Poros di Kampung Suaran, Kecamatan Sambaliung, akhirnya direalisasikan.

Perbaikan Jalan Poros tersebut diawali dengan memobilisasi alat-alat berat yang akan digunakan guna perbaikan jalan, pada Selasa (11/4/2017), oleh PT Berau Coal yang juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan lain seperti PT Tanjung Redeb Hutani (TRH), dan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA).

Diperkirakan, minimal ada sekitar 10 titik badan jalan yang rusak parah dan harus segera diperbaiki. Perbaikan badan jalan itu juga akan dikoordinasikan dengan aparat kampung untuk membantu atau kerjasama saat pelaksanaannya.

BACA JUGA : Netizen : Jangan Salah Target!!!

“Ini merupakan program gotong royong kami sebagai wujud kontribusi aktif membantu Pemkab dalam upaya perbaikan jalan tersebut. Dan ini memang sudah diwacanakan beberapa waktu lalu, akhirnya bisa terealisasi dengan dukungan penuh dari Pemkab,” ucap Public Relation Manager PT Berau Coal, Arif Hadianto, kepada beraunews.com, Rabu (12/4/2017).

Ia juga menyampaikan apa yang dilakukan pihak perusahaan merupakan wujud komitmen untuk membantu dalam pembangunan daerah, terlebih jalan tersebut sudah rusak terlalu parah dan seringkali membahayakan dan menghambat pengendara yang melintas.

“Dengan dimulainya perbaikan Jalan Poros Suaran ini, kami berharap ini dapat memberikan kelancaran dan meminimalisir kecelakaan yang terjadi akibat kondisi jalan kurang memadai,” katanya.

Bupati Berau, Muharram, menanggapi apa yang dilakukan pihak perusahaan tersebut akan sangat membantu menuntaskan keluhan masyarakat terutama  pengendara yang melintas atas kondisi jalan yang babak belur.

Meski begitu, ia juga tidak menampik kewenangan tersebut merupakan milik Pemprov. Untuk itu, ia berharap apa yang dilakukan pihak perusahaan tersebut dapat mendorong Pemprov agar turut memperhatikan kondisi setiap Jalan Poros yang ada.

“Kami cukup terbantukan dengan yang dilakukan perusahaan, namun tetap kami berharap agar apa yang menajdi kewajiban Pemprov dapat dilaksanakan, yakni melakukan perbaikan permanen terhadap Jalan Poros yang ada,” tandasnya.

Bahkan, warga setempat sudah menunjukkan partisipasinya dengan mengumpulkan sumbangan dari warga untuk dibelikan batu gunung.

Target pengerjaan pun diperkirakan bisa selesai dalam kurun waktu 5 hingga 7 hari ke depan.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Marta/Editor: R. Amelia